Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Binus School Kembangkan Sayap di Kota Bekasi

0
115

BERITA BEKASI – Guna meningkatkan kualitas pendidikan, Bina Nusantara (BINUS) School kembali mengembangkan sayapnya di Kota Bekasi. Tepatnya, di Perumahan Savanna Vida, Bekasi.

Luas Lokasi Binus School sendiri mencapai 2 Ha, yang mampu menampung 1000 siswa nantinya. Dalam hal ini Binus School Bekasi masih dalam tahap pembangunan dan rencana akan selesai pada 30 April 2016 mendatang.

Kepada Beritaekspres.com, President Director Vida, Edward Gunawan mengatakan Binus memiliki design terhadap gedung untuk fasilitas pendidikan dengan standart internasional.

“Kita bersyukur binus mau berkerjasama dengan vida. Vida sendiri memiliki luas 13.000 Ha, dan untuk Binus sendiri memiliki 2 Ha,” ujar Edward.

Selain itu, Edward Kusuma, Director Vida mengatakan, adanya Vida ini akan membuka lapangan kerja yang banyak bagi masyarakat yang berada di sekitar Vida.

“Tidak usah khawatir, adanya Vida disini kita sudah membuat tanggul untuk penyerapan air bagi masyarakat sekitar, selain itu kita juga akan melakukan penyerapan tenaga kerja nantinya, yang mana salah satunya adalah warga sekitar Vida,” ungkapnya kepada Beritaekspres.com┬áketika ditanya kontribusi apa yang akan diberikan Vida kepada masyarakat sekitar, dalam Konferensi Persnya, Kamis (20/8).

Sebagai salah satu sekolah komersil yang kali pertamanya di Kota Bekasi, Binus banyak memiliki Program pendidikan bertaraf Internasional. Menurut Stephen W Santoso, Managing Director Binus, menjelaskan program pendidikan yang dimiliki Binus dari TK, hingga S3. Akses menuju Binus juga sangatlah strategis, yakni bisa di tempuh melalui 3 jalur, Kota Wisata, Jati Asih dan Jalan Raya Narogong.

“Akses menuju Binus sangat mudah, bisa sekitar 20 Menit kalau dari Kota Wisata, dan bisa juga melalui Jati Asih atau Jalan Raya Narogong,” Kata Stephen.

Selain itu Stephen juga menambahkan, kurikulum yang di miliki Binus adalah Cumbridge Internasional. Selain itu Binus juga memiliki program pemberdayaan secara reguler bagi masyarakat Kota Bekasi, khusunya warga yang berada di sekitar Vida.

“Banyak sekali program yang dikeluarkan Binus, ya salah satunya program pemberdayaan. Pemberdayaan ini nantinya akan kita lakukan secara reguler, yakni setiap minggunya yang akan melibatkan beberapa warga sekitar,” Terangnya.

Ground Breaking yang diselenggarakan Binus dan Vida ini adalah tanda dibukanya Binus secara Resmi di Kota Bekasi. Pembukaan tersebut di lakukan secara simbolis oleh Binus dan Vida dengan melakukan penekanan tombol sirine, penyemenan pondasi dan penanaman tanaman. (M.Alfi)