Silaturahin dan Konsolidasi, Presiden FSPMI, Said Iqbal: Buruh Harus Jadi Tuan di Negeri Sendiri

0
252

BERITA BEKASI – Pimpinan Unit Kerja (PUK) Perusahaan Se-Bekasi Kota dan Kabupaten yang tergabung didalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) melakukan kegiatan Silaturahim dan konsolidasi di Gedung Al Muhajirin, Bekasi Timur, Kota Bekasi.

Acara yang di hadiri, kurang lebih 400 PUK (Serikat Pekerja tingkat perusahaan) dan 800-an orang ini masih mengusung isu seputar Upah layak bagi buruh, K-3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) dan Sosialisasi Kongres FSPMI yang akan diselenggarakan di jawa Timur pada bulan Februari tahun 2016.

Pada acara tersebut hadir juga Pimpinan Cabang dari semua sektor anggota FSPMI Bekasi seperti, Sektor Logam, Elektrik, Automotif dan Aneka Industri serta dari LBH DPP FSPMI Advokat dan Konsultan Hukum, Basrizal.

ASilaturahim dan Konsolidasi ini di motivasi oleh kehadiran Presiden FSPMI, Said Iqbal, dengan gayanya yang khas seorang orator ulung mengupas banyak hal tentang keprihatinan apa yang di alami buruh pada khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya.

Disela-sela orasi dan motivasinya, Presiden FSPMI tidak lupa mengingatkan para buruh untuk mensukseskan Obon Tabroni untuk menjadi Bupati Kabupaten Bekasi tahun 2015 melalui jalur Independen, Obon Tabroni, selain Penasehat FSPMI Bekasi, Juga merupakan Ketua Pimpinan Pusat Sektor Aneka Industri FSPMI.

Bekasi sebagai kota Industri tersebar sudah selayaknya memperhatikan dan memberikan kesejahteraan yang lebih layak bagi buruh dan keluarganya. Orasi dalam konsolidasi yang disampaikan oleh Said iqbal selama kurang lebih 2 jam tersebut sangat memberikan semangat bagi buruh yang hadir dalam menyongsong perjuangan kesejahteraan dan martabat buruh dimata dunia. “Buruh harus jadi tuan di Negeri sendiri.” Pungkas Said Iqbal. (M. Alfi)