Imbas Proyek Betonisasi, Arus Kendaraan di Jalur Pantura Brebes Padat Merayap

0
74

BERITA BREBES – Akibat perbaikan jalan yang dilakukan disejumlah ruas jalan di jalur Pantura Brebes, Jawa Tengah, membuat arus lalulintas menjadi tersendat. Sejumlah kendaraan besar seperti truk dan bus, harus berhati – hati dan mengurangi laju kecepatannya saat melintas di lokasi perbaikan tepatnya di Jalan Gajah mada (Brebes-Banjaranyar).

Nono salah seorang pengguna jalan mengatakan, Jalan Pantura yang saat ini tengah di lakukan betonisasi ini kerap kali menimbulkan kemacetan. Terlebih pada jam – jam sibuk seperti pagi dan siang hari seperti ini ujarnya kepada Beritaekspres.com Sabtu (29/8/2015).

Selain macet, polusi debu akibat adanya perbaikan itu juga kerap mengganggu para pengguna jalan khususnya para pengguna sepeda motor. Dirinya berharap agar perbaikan jalan ini segera selesai agar kemacetan tidak kerap terjadi lagi.

Kepada Beritaekspres.com, Kapolres Brebes, AKBP Harryo Sugihhartono SH SIK MH melalui Kasatlantas, AKP Arfan Zulhan Sipayung SH SIK, mengatakan Untuk mengurai kendaraan yang menumpuk, sejumlah petugas kepolisian kerap diterjunkan ke lokasi guna mengatur laju arus kendaraan termasuk memberlakukan contra flow.

“Kalau kemacetan sudah memanjang hingga melebihi 1 kilometer, maka sistem contra flow kami berlakukan,” tandasnya.

Hampir di setiap daerah saat ini tengah dilaksanakan pekerjaan proyek peningkatan jalan. Tak terkecuali di wilayah hukum Polres Brebes. Selain di ruas Pantura Banjaranyar, proyek perbaikan jalan dengan sistem beton juga dilakukan di ruas Pantura Klampok.

“Perbaikan jalan dengan sistem beton juga sedang dikerjakan pula di ruas tengah Jatibarang dan Larangan,” katanya.

Meski begitu, pihaknya sudah menerjunkan anggota di lapangan untuk mengatur arus kendaraan. “Kita sudah menerjunkan anggota dilapangan untuk mengantisipasi apabila terjadi penumpukan kendaraan,” tandasnya. (Boy)

Biro Jawa Tengah