Ibu Arisan Bekasi Danita, Santuni Anak Yatim di Yayasan Rumah Kasih Sayang Yatim

0
354

BERITA BEKASI – Ibu-ibu Majelis Ta’lim al ikhlas  Bekasi Danita mengadakan kegiatan rutin santunan di asrama Yayasan Rumah Kasih Sayang Yatim. Kegiatan yang dimulai sejak pukul 10.00 WIB diawali dengan sholawatan dari team gambus anak- anak yang dilatih di Yayasan dilanjutkan dengan pembukaan, pembacaan surat Yasin dan Arrohman, diteruskan dengan  santunan kepada 25 orang anak yang terdiri dari 10 laki-laki dan 15 perempuan.

Menurut Eva Zelfi, salah seorang aktifis sosial perempuan, Komunitas ibu-ibu yang berkumpul ini hanya berawal arisan kemudian secara rutin melakukan aktifitas sosial dilingkungan perumahan Bekasi Jaya Danita dan sekitarnya, Salah satunya santunan kepada yatim dan dhu’afa. Santunan kali ini dilakukan di Yayasan Rumah Kasih Sayang Yatim (YRKY), suatu lembaga nirlaba yang berkhidmat mengangkat harkat sosial kemanusiaan anak yatim dan kaum dhuafa dengan dana ZISWAF (Zakat, Infaq, Sedekah, Wakaf, serta dana lainnya yang halal dan legal, dari perorangan, kelompok, perusahaan atau lembaga).

Dana ZISWAF dan dana sosial lain yang terhimpun disalurkan dalam beragam bentuk program sosial – pendidikan, kesehatan, pelayanan yatim & dhuafa Saat ini YRKY sedang melaksanakan pembangunan asrama panti asuhan putri “Nur Afifah” dan sedang proses pembebasan tanah untuk pembangunan asrama putra ”Nur Hidayatulloh” yang berlokasi di Kampung teluk angsan Rt 02 Rw 03 Bekasi Jaya Bekasi Timur , Jawa Barat.

Masih menurut Eva Zelfi, para ibu menyisihkan sebagian uang belanja dari suami dan juga mengumpulkan donasi dari para dermawan disekitar rumah serta kenalan, ya hitung hitung bantu suami dan donatur menyalurkan bagian rezeki yatim yang ada pada mereka. Karena menurutnya banyak orang yang tidak sempat atau lupa bahkan tak tahu kemana menyalurkan kewajiban kepada yatim dan dhuafa. Harapannya semoga semakin banyak orang yang peduli dan bukan bermaksud riya’ tetapi mengajak semua pihak mengeluarkan hak yatim dan dhuafa yang ada pada harta para dermawan. Eva zelfi juga menghimbau para dermawan khususnya dikota Bekasi yang ingin menyalurkan donasi maupun bantuan dalam bentuk lain ke Yayasan Rumah Kasih Sayang Yatim (YRKY). (Basrizal)