Sekjen Kemenkum dan HAM RI, Bambang Rantam Sariwanto: Berikan Pelayanan Maksimal

0
39
Bambang

BERITA SEMARANG– Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Hukum dan HAM RI, Dr. Bambang Rantam Sariwanto, SH, MM, menyampaikan dalam sosialisasi budaya kerja, Kanwil Jawa Tengah dinyatakan berprestasi. Namun dengan prestasi yang telah dicapainya justru harus memberikan kontribusi yang lebih besar.

“Tuntutan kedepan itu menjadi catatan, prestasi yang sudah dicapai harus memberikan kontribusi yang lebih besar terhadap Kemenkum dan HAM,” tandasnya di Kanwil Kemenkum dan HAM Jateng, baru-baru ini.

Menurut dia, pihaknya sudah melaksanakan tata kelola pemerintahan yang baik. Namun tetap harus adanya penanaman dan penguatan yang lebih baik lagi. “Perlu ada nilai-nilai yang ditanamkan dan dikuatkan,” katanya.

Ia katakan, tantangan pelayanan harus maksimal, semua pekerjaan harus dilaksanakan dengan baik dan transparan. Sesuai dengan misinya yakni mendorong masyarakat untuk mendapat keadilan. Untuk bisa mencapai misi perlu nilai-nilai kerja yang maksimal.

“Tantangannya sendiri adalah harus memberikan pelayanan yang lebih maksimal dan transparan,” tegasnya.

Bambang mengatakan, target kinerja yang dilaksanakan diantaranya, reformasi birokrasi, reformasi prioritas nasional, mendorong pelayanan publik, mendorong manajemen yang lebih bersih dan akuntabel serta penguatan SDM.

“Untuk target kinerja secara realisasi menurut pelaporan kegiatan sudah mencapai 75-80 persen, sedangkan untuk pertanggungjawaban kegiatan masih dalam proses,” jelas Bambang.

Sesuai Permen PP 53 Tahun 2010, dimana pihaknya akan mempercepat adanya hukuman disiplin. Yang melanggar akan diberi hukuman disiplin. “Untuk penyalahgunaan narkoba kita tidak ada toleransi,” tambahnya.

Namun untuk kasus selain narkoba perlu dilihat dari bukti dan aspek-aspek yang terpenuhi di dalam pemeriksaannya. (Nining)

Biro Jawa Tengah