Kodim 0502 Jakut Mengajak Warga Untuk Menggelar Aksi Bersih-Bersih Sampah Disepanjang Jalan

0
92

BERITA JAKARTA – Kodim 0502 Jakarta Utara bersama Polri, petugas Penangganan Sarana Prasarana Umum (PPSU), pelajar, masyarakat, dan warga serta aparat Kereta Api Indonesia menggelar aksi bersih-bersih sampah di Jalan A2 hingga Jalan A4, Kelurahan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya menciptakan wilayah yang bersih dan indah.

Menurut Dandim, Untuk mewujudkan hal ini butuh kerjasama semua pihak mengatasi bersama-sama. Bahkan kedepan kami berencana membuat lokasi pembuangan sampah sementara (LPS) di lokasi ini. Namun, pembuatan LPS ini kami menunggu persetujuan dari pihak PT. KAI.

Sementara itu Wakil Kepala Stasiun Tanjung Priok, Junaedi menambahkan, bahwa sampah yang ada di lokasi memang berasal dari warga sekitarnya dan keberadaan sampah dilokasi ini sudah cukup lama.

Pada kesempatan itu Kepala Suku Dinas Kebersihan Kota Jakarta Utara, Bondan Diah Ekowati dalam aksi bersih-bersih ini pihaknya mengerahkan 13 armada truk sampah serta satu alat berat sovel. Ini dilakukan karena sampah yang ada disepanjang lintasan kereta api ini sangat banyak.

Komandan Kodim (Dadim) 0502/JU, Letkol Arm Stefie menuturkan, kegiatan bersih-bersih ini dalam rangka karya bakti TNI bersama komponen masyarakat dalam rangka HUT TNI ke-70 yang dilaksanakan oleh Kodam Jaya melalui Kodim 0502/JU. “Sampah yang kami kumpulkan ini sebanyak hampir 13 ton sampah. Rata-rata sampah itu berasal dari rumah tangga, kedepan saya kepada masyarakat untul bersama-sama menjaga lingkungan kita salah satunya membuang sampah pada tempatnya.

“Tujuan kegiatan ini, untuk membantu pemerintah daerah menyadarkan masyarakat untuk tidak membuang sampah disembarangan. Saya berharap kedepan kesadaran masyarakat tidak akan membuang sampah sembarangan akan tumbuh berkembang,” tegas Dandim. (Thio)