Dalam Rangka Program Kerja, Korem 051/Wkt Terima Kunjungan Tim Wasrik Itjenad

0
82

BERITA JAKARTA – Tim wasrik Itjenad dipimpin oleh Ketua Tim Kolonel CPL Sigit Wicaksono beserta 8 anggota Tim Pemeriksa berkunjung menuju Korem 051/Wkt. Adapun gambaran secara garis besar tentang pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran Korem 051/Wkt TA.2014 dan semester I TA. 2015 dalam Bidang Intelijen secara umum sudah dapat dilaksanakan.

Lebih lanjut dalam Bidang Operasi Pelaksanaan Program Kerja TA 2014 serta TW I dan II TA 2015 Bidang Operasi bila diukur secara kuantitas dapat dilaksanakan 100 persen. Dalam Bidang Personel Secara umum program pembinaan tenaga manusia di Korem 051/Wkt diarahkan untuk mewujudkan kekuatan ideal organisasi, guna mencapai pemantapan sesuai program Komando Atas.

DSC_2297“Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya mengucapkan selamat datang kepada Irjenad beserta Tim di Makorem 051/Wkt, dalam rangka Wasrik TA 2015. Pada kunjungan Wasrik Itjenad di Korem 051/Wkt TA 2014 yang lalu telah ditemukan beberapa temuan, yang kemudian temuan tersebut secara keseluruhan sudah dijawab dan dilaporkan ke Itjenad,” ujar Komandan Korem 051/Wkt Kolonel Inf Suharyanto dalam menerima Tim Wasrik Itjenad di Makorem 051/Wkt, Rabu (9/9/2015).

Dalam Bidang Logistik Penyelenggaraan pembinaan logistik sampai dengan semester I TA.2015 secara umum telah dapat dilaksanakan sesuai program yang direncanakan meliputi Bangfas, Harbang dan Harmat, serta dukungan BMP. Pengelolaan SIMAK BMN telah dapat dilaksanakan pada TA.2014 dan Semester I TA.2015, dengan demikian Korem 051/Wkt telah berupaya untuk memperbaiki laporan SIMAK BMN sesuai petunjuk Komando Atas, dengan menggunakan aplikasi dari Menkeu, dalam rangka mempertahankan dan memelihara opini BPK RI “Wajar Tanpa Pengecualian” (WTP).

DSC_2392Dalam rangka memantapkan kemanunggalan TNI dan Rakyat berdasarkan program dari Komando Atas umumnya dapat dilaksanakan dengan baik, sehingga untuk meningkatkan pelaksanaan Binter, Korem 051/Wkt telah memanfaatkan potensi wilayah yang ada guna mendukung pelaksanaan kegiatan Binter. Melaksanakan kegiatan Karya Bhakti yaitu berkoordinasi dengan instansi terkait dan berupaya dengan mengerahkan seluruh sarana dan prasarana yang dimiliki Korem 051/Wkt untuk membantu mengatasi permasalahan dalam upaya pembersihan pasca banjir.

Pelaksanaan Anggaran TA. 2014, sudah berjalan sesuai dengan rencana hingga akhir tahun dan dapat dikatakan tepat waktu serta tersalurkan 100 %. Diharapkan temuan Wasrik dapat mendeteksi pelaksanaan program kerja dan anggaran yang tidak sesuai aturan yang berlaku. Diharapkan ada masukan dari Tim Wasrik Itjenad untuk memperbaiki pelaksanaan program kerja dan anggaran yang belum sesuai aturan.

Sebelum mengakhiri sambutannya Danrem menyampaikan “Kepada Tim Wasrik Itjenad dipersilahkan untuk melaksanakan tugasnya di Staf Umum, Badan pelaksana Korem 051/Wkt, agar menyiapkan data pendukung dan keterangan yang diperlukan oleh Tim Wasrik Itjenad, karena pada dasarnya Tim Wasrik Itjenad adalah mitra kerja.  (Thio)