Sony Luncurkan Kamera Terbaru A7S II Mampu Merekam Video 4K di Malam Hari

0
73

PADA tahun lalu, Sony meluncurkan kamera mirrorless full frame Sony A7S. Dan kini, perusahaan asal Jepang itupun meluncurkan sebuah kamera terbaru yang merupakan penerus dari Sony A7S. Kamera tersebut adalah Sony A7S II.

Kamera mirrorless terbaru ini pun mempunyai kemampuan yang lebih canggih jika dibandingkan dengan pendahulunya. Dan seperti pendahulunya, kamera ini memakai sensor full frame 12.2MP. Selain itu, kamera ini juga telah dilengkapi dengan prosesor Bionz X.

Lebih lanjut, kamera ini juga menggunakan teknologi image stabilization 5-axis seperti yang dijumpai pada A7 II. Dengan teknologi ini, jepretan gambar pun bisa menjadi lebih baik. Terlebih kamera mirrorless full frame ini juga menjanjikan sistem autofocus yang lebih cepat dan lebih akurat.

Perangkat ini juga didesain menggunakan body berbahan magnesium alloy. Terdapat beberapa perubahan desain yang dilakukan oleh Sony pada produk kamera terbarunya ini. Perubahan tersebut adalah pada bagian grip, tombol shutter serta viewfinder elektronik OLED yang dilengkapi fitur magnifikasi 1.78x.

Namun yang membuat kamera ini sangat legit adalah kemampuannya dalam merekam video beresolusi tinggi 4K. Hal ini berbeda dengan pendahulunya yang harus menggunakan recorder eksternal untuk bisa menghasilkan video beresolusi tinggi.

Menariknya lagi, kemampuan untuk merekam video beresolusi tinggi 4K itu juga bisa dilakukan meski pada saat kondisi pencahayaan kurang. Sebagai contohnya pada saat digunakan di malam hari atau lingkungan yang gelap.

Hal ini memungkinkan dilakukan karena kamera A7S II ini mempunyai range ISO 50-409.600. Pihak Sony mengatakan kalau peningkatan ini dilakukan terkait penggunaan algoritma image processing yang mereka gunakan pada kamera tersebut.

Dengan kemampuan canggihnya tersebut, tentu saja kamera ini ditawarkan dengan harga yang tak murah. Pihak Sony berencana untuk memasarkan kamera terbarunya ini pada bulan Oktober mendatang dengan harga sebesar 3000 USD.

(BHK/USAToday)