Nilai Tagihan Rp6,78 Miliar, Pengadilan Niaga Jakpus, Tolak Permohonan PKPU PT. MNC Terhadap Bbuy

0
12
PN Pusat

BERITA JAKARTA – Untuk mendukung permohonannya, PT. MNC. Tbk mengikutkan PT Sun Televisi Network (Sindo TV) sebagai kreditor ain dari Bbuy dengan nilai tagihan sebesar Rp6,78 Miliar.

Dalam persidangan yang digelar, Rabu (16/9) kemarin,  Majelis Hakim Pengadilan Niaga Jakarta Pusat memutuskan untuk menolak permohonan PT. MNC dengan alasan bahwa hutang pemohon tidak dapat dibuktikan secara sederhana.

Suhendra Asido Hutabarat selaku Kuasa Hukum yang dihubungi Beritaekspres.com  melalui telepon mengaku puas dengan putusan Hakim. Kami sangat menghargai keputusan Majelis Hakim dan keputusan tersebut sudah tepat. Permohonan itu ditolak karena tidak benar PT. MNC sudah berkedudukan sebagai kreditor,” ujar Suhendra, Kamis (17/9/2015)002

Menurutnya, MNC sendiri sudah mengakui hubungan antara MNC dan Bbuy adalah kerjasama penayangan Iklan yang didasari media order dan ternyata ada produk-produk yang berbeda ditayangkan dan bahkan sama sekali tidak ditayangkan,” terang Suhendra.

Jadi tambahnya, nilai tagihan yang disampaikan PT. MNC belum dapat disetujui oleh Bbuy, karena ada perselisihan perhitungan disitu sedangkan SindoTV juga tidak diakui oleh Bbuy sebagai kreditor, karena masih ada gugatan perbuatan melawan hukum terhadap SindoTV. Makanya, permasalahan ini tidak sederhana dan permohonan tersebut sudah benar ditolak.” tutup Suhendra.  (Yon)