Apes..! Lagi Asik Kutak Katik Motor Dipinggir Jalan 2 ABG Dibekuk Buser Polsek Mampang Prapatan

0
52
2 Tersangka

BERITA JAKARTA – Dua Anak Baru Gede (ABG) tanggung Heri S (18) dan Junaidi (19) terpaksa digelandang ke Polsek Mampang, lantaran kepergok anggota Buser Polsek Metro Mampang, Jakarta Selatan, pelaku lagi asik kutak katik motor pakai kunci liter T yang kerap digunakan pelaku yang  hendak mencuri motor di Jalan Mampang Prapatan IV, Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (19/9/2015) malam.

Kepada Beritaekspres.com, Kapolsek Mampang Kompol Priyo Utomo Teguh Santoso yang didampingi Kanit Reskrim Iptu Agus Heruwahyu mengatakan, bermula pihaknya sedang melakukan Patroli rutin di Kawasan Mampang Prapatan itu. Lantas, saat sampai di Jalan Mampang Prapatan IV, pihaknya melihat adanya dua orang ABG dengan gerak-geriknya yang mencurigakan dari sekelompok orang yang ada di jalan itu.

Barang Bukti
Barang Bukti

“Mereka 4 orang lagi mengutak-utik sepeda motor Jupiter. Saat kami tegur, mereka malah kabur,” ujarnya kepada Beritaekspres.com, Jumat (18/9).

Lantas, tutur Priyo, pihaknya pun menyelidiki sekelompok orang tersebut hingga akhirnya diketahui kalau mereka merupakan komplotan pencuri spesialis sepeda motor yang selama ini sering hilang kalau sedang  diparkir, Pihaknya pun mencari tahu keberadaan komplotan pencuri itu untuk dilakukan penangkapan.

“Saat kami menuju ke tempat mereka yang ada di Jalan Mampang Prapatan XIV, kami temukan 4 sepeda motor hasil curian. Kami pun menangkap dua orang itu, yakni HS dan J,” tuturnya.

Selain sepeda motor, jelasnya, pihaknya pun mengamankan dua unit senjata api dan satu buah kunci leter T yang di duga dipakai oleh pelaku untuk melakukan aksinya itu, kini pihaknya pun tengah memburu dua pelaku lainnya, yakni Hadi dan Furqon.

Ibu Salah Seorang Tersangka Heri Ikut Jadi Tersangka
Ibu Salah Seorang Tersangka Heri Ikut Jadi Tersangka

“Untuk sementara Kami masih periksa dua orang ini untuk mengungkap pelaku yang masuk dalam DPO itu,” katanya.

Berdasarkan informasi yang terhimpun, selain mengamankan dua orang pelaku pencurian yang masih ABG tanggung itu. Pihak kepolisian pun mengamankan salah satu ibu dari pelaku yang bernam Heri S. Ibu  tersebut bernama Ratna Juwita (42) yang bekerja sebagai Pembantu Rumah Tangga (PRT) di salah satu rumah yang ada di Jalan Mampang Prapatan X, Jakarta Selatan.  (Yon)

005003