Menko PMK Puan Maharani, Berikan Pengarahan Peserta LNRPB Sail Tomini 2015

0
63

BERITA PERINGI – Menteri Koordinator Bidang Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Ibu Puan Maharani memberikan pengarahan kepada 150 orang peserta Lintas Nusantara Remaja dan Pemuda Bahari (LNRPB) Sail Tomini 2015 dan Siswa SMA Negeri 1 Parigi dalam rangka acara Sail Tomini Peduli AIDS 2015, yang dilaksanakan di Lapangan SMA Negeri 1 Parigi, Jum’at (18/9/2015).

Sebelum Ibu Menteri menyampaikan pengarahannya, telah dibacakan Deklarasi Pemuda Parigi Moutong. Adapun isi diantara dari Deklarasi Pemuda Parigi Moutong adalah “Remaja Parigi Moutong ingin tumbuh di lingkungan keluarga yang penuh kasih sayang, remaja Parigi Moutong ingin berada di lingkungan sekolah yang membentuk karakter kami sehingga kami dapat menjadi remaja yang lebih baik.20150918_162430

Remaja Parigi Moutong ingin lebih bijaksana dan cerdas dalam mengambil keputusan serta mau bertanggung jawab. Remaja Parigi Moutong akan saling mengingatkan antar teman untuk tidak melakukan prilaku beresiko terinveksi HIV. Ingin mendapatkan dukungan Dinas Pendidikan untuk mengintegrasikan pendidikan tentang HIV dan AIDS ke dalam kurikulum”.

Menko PMK, Ibu Puan Maharani dalam pengarahannya menyampaikan pesan agar senantiasa mampu menjaga pergaulan bagi pemuda untuk mencegah HIV AIDS dan Narkoba, karena pemuda merupakan penerus generasi bangsa. “Kita bisa hebat karena berani beraksi cegah HIV AIDS”, pungkas Ibu Menteri.  (Thio)