Wujudkan Kondusifitas Wilayah, Babinsa Koramil Kodim Blitar Komsos Ke Rusunawa

0
78

BERITA BLITAR – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Kota Blitar laksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) ke lokasi pembangunanrumah susun sederhana sewa (Rusunawa) digunakan untuk masyarakat guna mengurangi kepadatan penduduk.  Rusunawa tersebut berada di  Kelurahan Turi Kecamatan Sukorejo Kota Blitar, Sabtu (19/9/2015).

Babinsa Koramil 01/Kota Blitar, Serda Kasmat, di lokasi mengatakan, sesuai Perda Rusun itu akan membidik masyarakat prasejahtera. Pendapatan calon penyewa akan menjadi ukuran masuk dan tidaknya penyewa. Selain harus masuk kategori penghasilan rendah, Pemkab akan mengutamakan warga Blitar sebelum warga luar,” katanya.f756022e81539104a1242ad25bf9fcec

Pemerintah Kabupaten Blitar melaksanakan pembangunan rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) digunakan untuk masyarakat guna mengurangi kepadatan penduduk.   Pembangunaannya sudah mencapai 90%, saat ini Rusun tinggal menunggu anggaran untuk operasional. Semua instalasi sudah terpasang dan siap digunakan.

“Kita semua berharap dengan kehadiran Rusunawa di wilayah ini akan punya makna, warga merasakan kenyamanan, aman dan kondusif itu yang sangat dibutuhkan masyarakat, dan Alhamdulillah pembangunan bisa berjalan dengan baik hingga tiba saatnya diresmikan nanti, ” jelasnya.

Dengan berdirinya Rusunawa ini tambahnya, akan menjadi tantangan bagi jajaran Kodim 0808/Blitar, khususnya Ramil Kota Blitar untuk semakin kondusif dan aman karena sudah mendekatkan diri ditengah masyarakat dan semakin meyakinkan masyarakat akan aman dan tenteram.” Pungkasnya. (@hod)