Bupati Khamami Sholat Idul Adha 1436H Bersama Ribuan Umat Muslim di Way Serdang

0
8

BERITA MESUJI – Bupati Mesuji, Khamami melaksanakan sholat Idul Adha 1436 H di Way Serdang. Pelaksanaan sholat ied dipusatkan di Lapangan Desa Panca Warna, Kecamatan Way Serdang, Kamis (24/9/2015) dan dipadati oleh ribuan umat Muslim.

Bupati Khamami mengajak bagi umat Muslim yang memiliki harta yang berlebih untuk berkurban, seperti yang diperintahkan Allah SWT dan diteladankan oleh Nabi Muhammad SAW, sebagai salah satu wujud ketaqwaan dan rasa syukur kepada-Nya.

DSC_0180“Pada hakikatnya, ibadah qurban mengandung nilai-nilai kemanusiaan yang luar biasa. Dengan berqurban, kita diajarkan untuk memiliki kepedulian sosial dan cinta kasih terhadap sesama,” terangnya.

Dirinya juga mengajak seluruh Jamaah Sholat Ied yang hadir untuk bersama-sama mendoakan para jamaah haji, khususnya dari Kabupaten Mesuji yang saat ini tengah menunaikan ibadah haji di Tanah Suci agar selalu diberikan kesehatan dan keselamatan hingga kembali ke Mesuji.

Usai sholat ied dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban, pembagian beras bagi masyarakat tidak mampu, serta dirangkai dengan pembagian kartu JKN bagi guru honor. Pada tahun ini Pemerintah Kabupaten Mesuji menyumbangkan sebanyak tujuh ekor sapi dan dua ekor kambing untuk hewan kurban. Sementara itu, Wakil Bupati Mesuji, Ismail Ishak melaksanakan sholat ied bersama masyarakat di Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya. (hum/ich)

DSC_0105 DSC_0118