Pasca Tragedi Mina Asrama Haji Bekasi Sepi, Banyak Jemaah Haji Embarkasih Bekasi-Jakarta Jadi Korban

0
82

BERITA BEKASI – Tragedi Mina yang merenggut nyawa jamaah haji yang di berangkatkan dari Embarkasih Jakarta – Bekasi, Jawa Barat merupakan paling banyak. Namun sayangnya informasi nama dan data untuk jemaah haji yang meninggal dunia tidak di data di Embarkasih Jakarta – Bekasi. Petugas pun mengaku, panitia keberangkatan calon jemaah haji sudah di bubarkan dan rencananya akan di bentuk panitia pemulangan jemaah haji pada, Senin (28/9/2015) esok.

Suasana di Asrama haji embarkasih Jakarta – Bekasi pada Minggu pagi pun terlihat sepi tanpa adanya aktifitas, terlihat hanya sejumlah petugas keamanan yang sedang berjaga-jaga di pos penjagaan didepan gerbang seperti hari-hari biasanya.

Sementara petugas Panitia Pemberangkatan Ibadah Haji (PPIH) tak terlihat berada diruangan. Al-hasil, tak satu pun orang atau petugas yang bisa dimintai informasi data dan nama jamaah haji yang meninggal dunia dalam tragedy Mina. Padahal di ketahui jamaah haji yang meninggal dunia yang di berangkatkan dari Embarkasi Jakarta-Bekasi paling banyak, belum lagi korban yang mengalami luka-luka akibat tragedi Mina tersebut.

Menurut petugas kebersihan Asep, Panitia Pemberangkatan Ibadah Haji atau PPIH di Embarkasih Jakarta-Bekasi sudah di bubarkan sejak seminggu lalu dan rencananya panitia pemulangan jemaah haji akan bentuk pada, Senin esok hari untuk mencari data dan nama jamaah haji yang meninggal dunia akibat tragedi Mina yang nantinya melalui Kakanwil Jawa Barat yang berlokasi di Bandung.

Diketahui bahwa setiap tahun dalam pelaksanaan keberangkatan dan pemulangan jamaah haji di Embarkasih Jakarta-Bekasi selalu seperti itu. Sedangkan kepala kantor wilayah Departemen Agama Jawa Barat atau Kakanwil Depag, Ahmad Buchori saat ini berada di Arab Saudi bersama Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heriyawan yang berangkat haji di kelompok terbang atau kloter terakhir dari Embarkasih Jakarta – Bekasi.  (Wang)