Kanwil DJP Jateng I Gelar Office Tour Untuk Pelajar SMA di Kota Semarang

0
71

BERITA SEMARANG – Kanwil DJP Jawa Tengah I menyelenggarakan office tour dengan tema “Lebih Dekat Dengan Kantor Pajak” yang diikuti oleh empat sekolah terkemuka di Kota semarang, antara lain SMA 3 Semarang, SMK Negeri 2 Semarang, SMA Nasima dan SMK Swadaya.

Sekitar 60 siswa siswi SMA tersebut dikenalkan tentang proses kerja di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Semarang Barat.

Kepala Kanwil DJP Jateng I, Dasto Ledyanto menyampaikan, kegiatan itu dimaksudkan agar siswa siswi peserta office tour dapat menjadi agen yang mampu menyebarluaskan bahwa DJP sebagai institusi pemerintah telah mampu dengan sukses melaksanakan reformasi birokrasi, baik itu dari segi pelayanan kegiatan perpajakan yang dibutuhkan oleh masyarakat juga dari segi fasilitas-fasilitas yang telah menjadi standar pelayanan prima pada DJP.

Selain kegiatan office tour di KPP Pratama Semarang Barat, peserta juga berpartisipasi aktif dan berperan sebagai petugas pajak, ada yang berperan sebagai petugas pada tempat pelayanan terpadu (front office), petugas juru sita pajak pada seksi penagihan, dan sebagai pegawai dalam kaitannya untuk penggalian potensi perpajakan Wajib Pajak pada seksi ekstensifikasi.

Usai pelaksanaan office tour, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan tentang sikap-sikap luhur pegawai DJP yang tertuang dalam Nilai-Nilai Kementerian Keuangan yaitu Integritas, Profesionalisme, Sinergi, Pelayanan dan Kesempurnaan.

“Sikap-sikap tersebut telah menjadi dasar bagi setiap pegawai di DJP dalam menjalankan tugas pengabdiannya kepada negara dan masyarakat,” tegas Dasto di Semarang, Rabu (30/9/2015).

Pada akhir pelaksanaan kegiatan, dilakukan lomba Debat Anti Korupsi yang diikuti oleh perwakilan masing-masing sekolah, dengan hasil Terbaik Pertama adalah SMA Negeri 3 Semarang, Terbaik Kedua SMk Negeri 2 Semarang, Terbaik Ketiga SMK Swadaya, dan Terbaik Keempat adalah SMA Nasima. (Nining).