Sembunyi Diatas Plafon, Polsek Jagakarsa Bekuk Pencuri Spesialis Minimarket

0
104

BERITA JAKARTA – Seorang pemuda spesialis pembobol Minimarket, AS (21) yang ada diwilayah Lenteng Agung dan Depok di tangkap polisi usai mencuri 500  bungkus rokok, Rabu (30/9/2015). Pada saat pelaku  ditangkap dia sedang bersembunyi di atas pelafon Minimarket tersebut.

Kepada Beritaekspres.com, Kapolsek Jagakarsa Kompol Sri Bhayakari mengatakan, saat terjadi peristiwa itu, warga Jalan Raya Lenteng Agung, RT13/RW05, Jagakarsa, Jakarta Selatan digegerkan dengan adanya bunyi alarm di sebuah Minimarket yang ada di jalan tersebut. Belasan warga pun berkerumun di sekitaran Minimarket tersebut dan mendapati adanya orang yang keluar dari atap Minimarket.

Masih kata Kapolsek, kronologis kejadian penyergapan pelaku pencurian tersebut adalah tidak sengaja. “Penangkapan terjadi pada saat pelaku melakukan aksi, kebetulan polisi sedang rutin Patroli  malam minggu, salah seorang warga mendengar sirine Indomaret bunyi, anggota Patroli pun langsung menghubungi Polsek.

“Pelaku langsung di kepung oleh Anggota Polsek dan warga sekitar,” kata Sri saat ditemui Beritaekspres.com, di Mapolsek Jagakarsa ,Rabu (30/09).

Selanjutnya, pihak Polsek Jagakarsa segera menghubungi pemilik Minimarket di Jagakarsa tersebut. Diketahui, pelaku selain AS ada lagi kawanannya berinisial FK. Setelah dilakukan penggledahan Indomaret oleh kepolisian Jagakarsa, plafon atas Indomaret ternyata telah jebol dan pelaku sudah melarikan diri lewat atap rumah warga.

Sri menjelaskan, menurut pengakuan tersangka AS, AS dan FK bukan merupakan sindikat pencurian namun hanya kenal dijalan lalu merencanakan aksi pencuriannya. Saat ini pihak kepolisian Jagakarsa telah menahan barang bukti berupa 500 bungkus rokok dengan beragai merek, 5 kantong belanja, cutter dan tali rafia yang digunakan pelaku dalam aksi pencuriannya.

Hingga kini FK masih dalam proses pencarian. Selain menangkap pelaku FK tambah Sri, kepolisian juga akan menelusuri jejak penadah barang curian. Pelaku AS dikenakan Pasal 363 tentang Pencurian dengan Pemberatan dengan hukuman 7 tahun penjara,” tandasnya. (Yon)