HUT TNI ke-70, Danramil Tambora Terharu Terima Kue Ulang Tahun dari Kapolsek

0
67

BERITA JAKARTA – Momentum peringatan HUT ke-70 TNI, dimanfaatkan oleh Polsek Tambora Jakarta Barat untuk meningkatkan sinergitas antara Polri dengan TNI khususnya dengan Koramil Tambora. Akhir-akhir ini banyak kejadian yang kurang harmonis antara TNI-Polri yang dilakukan oknum kedua institusi ini.

Kapolsek Tambora Kompol Wirdhanto S.Ik, M.Si datang bersama staf dan puluhan anggotanya ke Koramil Tambora di Jalan Roa Malaka, Jakarta Barat. Kedatangan Kapolsek bersama rombongan mambuat Danramil Tambora Kapten Inf Sukma kaget dan menanyakan kenapa tidak memberitahu sebelumnya, Senin (5/10/2015).

Wirdhanto, Kapolsek alumni Akpol 2003 tersebut datang ke Koramil sengaja memberi kejutan kepada Sukma, Danramil kelahiran Pandeglang, Banten, yang baru satu tahun menjabat di Kecamatan Tambora.  Beberapa Polwan membawa kue ulang tahun yang bertuliskan HUT TNI ke-70.

“Pak Danramil, kami datang untuk mengucapkan selamat ulang tahun ke 70 bagi TNI. Semoga TNI tetap solid,” ujar Wirdhanto kepada Kapten Sukma. Sontak Danramil terlihat haru dan menitikkan air mata usai meniup lilin dan memotong kue hari jadi TNI ke 70 serta menyatakan haru atas kedatangan Kapolsek Tambora Kompol Wirdhanto bersama anggotanya.

“Apapun situasinya, kami tetap solid dan dapat menjalin kerjasama yang kompak bersama Polri,” ungkapnya . Menurut Sukma, selama bertugas sebagai Danramil Tambora, baru kali ini mendapat kado istimewa dari Polri, khususnya Kapolsek Tambora Kompol Wirdhanto Sik, Msi.

Sementara itu, kapolsek mengatakan kado istimewa ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian kami kepada jajaran koramil untuk meningkatkan solidaritas antara Polri dan TNI.  (Thio)