Kebersamaan Dalam Semangat Kekeluargaan Dalam Gemerlap HUT TNI ke-70 di Koramil Wates

0
16

BERITA KEDIRI – Dalam gelapnya malam di bumi Kediri, ditengah hamparan areal pertanian yang sempat terguyur hujan perdana. Kodim 0809 Kediri membangun kebersamaan dalam Persatuan dan Kesatuan diwujudkan dalam Panggung Prajurit dalam rangka HUT TNI ke 70 di Koramil 10 Wates. Upaya untuk menumbuhkembangkan kebersamaan ini, dibuktikan dengan hadirnya masyarakat yang turut menyaksikan Gemerlap HUT TNI ke 70 oleh artis lokal Kediri. AKP A.G. Trihandono dan Camat Wates Bambang S. turut tampil di atas panggung untuk menghibur masyarakat Kecamatan Wates, Minggu (4/10/2015) malam.

Kasdim 0809 Mayor Arh Trijaka Ruhiyatna (mewakili Dandim 0809) mengatakan “Sinergitas antara TNI dengan Rakyat bukan hanya isapan jempol saja, tapi realitas di lapangan telah terbukti kebenarannya, saya mewakili Dandim Kediri, sekali lagi mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas kehadiran masyarakat Kecamatan Wates, yang telah sudi datang ke Koramil Wates untuk berpartisipasi memeriahkan HUT TNI ke 70,” ujar Kasdim.Slide3

Sekitar 60 Perangkat desa se-Kecamatan Wates dan masyarakat Kecamatan Wates, turut hadir bersama anggota Polsek Wates untuk menambah semaraknya HUT TNI ke 70 di Koramil Wates.

“Sebagai bentuk solidaritas dalam wadah 3 Pilar ,TNI , POLRI dan Pemerintah Daerah dalam hal ini Kecamatan Wates, hendaknya saling bahu membahu tanpa mengenal istilah perbedaan. Persatuan dan Kesatuan dalam Wahana ke Bhinneka Tunggal Ika, harus kita pupuk dan lestarikan ,bukan untuk diketahui ataupun dimengerti maupun dipahami ,tapi dilakukan dalam perbuatan atau wujud nyata,“ kata Kapten Arh Sadino.

Mayor Arh Trijaka Ruhiyatna dalam sambutannya mengatakan “Mari kita bersama-sama menciptakan keharmonisan Berbangsa dan Bernegara, dengan mendengar aspirasi masyarakat tanpa perkecualian, seperti halnya beberapa waktu yang lalu, kami dari Kodim Kediri turut aktif dalam pembangunan Jaringan Irigasi Tersier di seluruh wilayah Kabupaten Kediri, guna mendorong terciptanya Kemandirian Pangan dalam wujud Swasembada Pangan”.Slide8

Beliau menambahkan “Negara sekuat apapun ,lambat laun akan runtuh ,apabila kondisi Pangan mereka dalam keadaan kekurangan, karena pada hakekatnya negara yang Kuat adalah negara yang tidak menggantungkan kebutuhan pangannya dari negara lain. Swasembada Pangan bukanlah hal yang mustahil ,apabila kita saling bersama-sama membangun Pondasi Ketahanan Pangan yang kuat”.

Mayor Arh Trijaka Ruhiyatna memberikan kesempatan untuk TNI , POLRI , anggota FKPPI dan masyarakat untuk berjoged bersama, guna mempererat azas kekeluargaan di bumi Pancasila.  (Red)

Slide10 (1)Slide2 (1)