Agar Cepat Terungkap Komnas PA, Arist Merdeka Sirat Tuntut Peran Serta Masyarakat

0
80
Arist Merdeka Sirait

BERITA JAKARTA – Pasca insiden pembunuhan sadis yang menewaskan ibu dan anak di Perumahan Aneka Elok, Kelurahan Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur, Ketua Komnas Perlindungan Anak (Komnas PA), Arist  Merdeka Sirait meminta peran serta masyarakat untuk mengungkap kasus tersebut. Pasalnya, jika hanya menuntut pihak kepolisian, dikhawatirkan akan memakan waktu yang lama.

“Saya mengajak peran serta masyarakat untuk ikut membantu polisi, biar cepat terungkap,” ujar Arist usai berbicara dengan putri sulung korban, Popy (19) di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (9/10/2015).

Arist menambahkan, sebagai tugas kepolisian, mereka akan dicibir dan dianggap biasa jika berhasil. Namun, pengungkapan kasus pembunuhan yang melibatkan anak-anak, akan lama terungkap tanpa peran serta warga.

“Tidak bisa kita hanya bertumpu pada polisi, kita harus bantu,” imbuhnya.

Khusus kasus yang menewaskan anak-anak, ia memastikan pelakunya pasti orang dekat. Merujuk pada pengalaman di Kalideres, Jakarta Barat dan kasus-kasus lainnya.

“Pasti, kalau korbannya anak-anak, itu pasti orang dekat,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Ita (45) dan Y (5) ditemukan sang suami dalam keadaan tewas mengenaskan di dalam kamar pada Kamis petang kemarin. Keduanya meregang nyawa dalam kondisi tertusuk di bagian leher.  (Steve)