Kodim 0509 Pemkab Bekasi Gunakan Drone untuk Pantau Kegiatan TMMD di Sukakarya

0
86
Drone

BERITA BEKASI – Tentara Manunggal Masuk Desa atau TMMD ke-95 tahun 2015 yang dilakukan di Desa Sukamurni, Kecamatan Sukajaya, menggunakan drone untuk merekam dan memotret aktivitas selama kegiatan yang dilakukan selama 21 hari ke depan. Jumat (9/10/2015).

Menurut Komandan 0509 Kabupaten Bekasi, Letkol Inf. Nurdianto, drone tersebut sengaja digunkan untuk kegiatan selama pelaksanaan TMMD 2015 yang sengaja Kodim 0509 untuk memantau kegiatan tersebut.

“Ya, TMMD 2015 yang pada saat ini agak berbeda sengaja kita gunkan drone untuk memantau semua kegiatan anggota selama TMMD berlangsung,” paparnya.

Dengan menugaskan salah satu anggota Kodim 0509 Kabupaten Bekasi, untuk mengoprasikan Drone tersebut agar semua kegiatan TMMD bisa dipanatau terus setiap harinya. Yang selanjutnya hasil dari pantauan drone akan dijadikan arsif Kodim 0509 Kabupaten Bekasi.

“Ada anggota yang bertugas untuk mengoprasikan drone tersebut, dan hasilnya nanti akan dijadikan arsip kita. Adapun pantaunya dilakukan pada siang hari hari,” ungkapnya.

Sedangkan menurut salah satu anggota Kodim 0509/ Kabupaten Bekasi, dan selakau Operator Drone, Peltu Yudha mengakau bahwa kegunaannya simpel hanya saja kesulitannya di lokasi banyak pohon-pohon besar.

“Dengan jarak ketinggian 200 meter dan jarak tempuh 2 km cukup melihat jarak pandang yang ada akan tetapi kita juga berhati-hati dengan banyaknya pohon tinggi di lokasi TMMD. (Red)