Sabet Gelar Pertama K3, Agus Apresiasi Warga RW 20 Kelurahan Margahayu Bekasi Timur

0
11
Agus Suyanto Ketua RW 20 (Tengah Kanan) Pegang piala

BERITA BEKASI – Rukun Warga (RW) 20, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur sabet juara 1 dalam kategori RW lingkungan bersih atau K3 (Kebersihan, Kesehatan dan Keamanan). Pengumuman tersebut di umumkan pada Apel pagi yang dilaksanakan di Plaza Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, Senin (12/10/2015).

Menurut Agus Suyanto, Ketua RW 20, penilaian tersebut dilakukan sejak Agustus 2015 dalam rangka HUT Kemerdekaan RI yang merupakan program pembinaan dari Dinas Kebersihan (Dinsih) dan Badan Pengendalian Lingkungan Hidup (BPLH) Kota Bekasi.

“Setiap bulan ada tim dari Dinsih dan BPLH yang menilai. Alhamdulillah RW 20 masuk dalam kategori RW terbersih,”ujar Agus kepada Beritaekspres.com, Senin (12/10) usai mengikuti apel.

Penilaian tersebut, lanjut Agus dilihat dari pengelolaan limbah warga yang terakomodir, yang dimana limbah tersebut di sulap menjadi kompos dan air bersih. 

“RW 20 mengelola limbah-limbah warga tidak menggunakan jasa sewa atau sistem bayar. Limbah ini di kelola oleh warga sendiri, peran aktif warga lah yang memberikan RW 20 bisa menjadi juara 1 dalam kategori RW bersih,” jelas Agus antusias

Agus berharap, gerakan solidaritas para warga dapat di pertahankan dalam membangun lingkungan yang bersih dan nyaman, “kita sangat bersyukur, berkat kerjasama yang terjalin selama ini, RW 20 bisa mendapat pengharagaan seperti ini. Kita akan terus meningkatkan lagi yang ada saat ini di RW 20. Semoga selalu menjadi RW yang inovatif, khususnya dalam kategori K3.”pungkasnya. (M.Alfi)