Dilanda Kekeringan, Babinsa ajak Ratusan Warga Karanganyar Ngawi Gelar Salat Minta Hujan

0
48

BERITA NGAWIBabinsa Kodim Karanganyar Kodim 0805 Ngawi himbau warga sholat istiska. Dibawah terik matahari,Babinsa dan ratusan warga Karanganyar berkumpul di Lapangan SMK Karanganyar Ngawi, Selasa (13/10/2015), sekira pukul 13.00 WIB.  Pelaksanaan salat diikuti oleh

Muspika, Dinas Intansi dan seluruh  Siswa dan Siswi  SMK Karanganyar beserta warga dari berbagai kalangan, mulai dari ulama, warga biasa, pelajar, TNI dan PNS.

Salat bersama warga Karanganyar dengan anggota Babinsa itu diimami Ustadz Zubaidi. 

Dalam khotbahnya, Zubaidi,  mengatakan salat istiska sebagai ibadah sunah yang dianjurkan Nabi Muhammad SAW. “Salat istiska diakhiri dengan doa permintaan hujan,” ucap Zubaidi.

Menurut Zubaidi, salat istiska merupakan salah satu cara meminta hujan tanpa biaya. “Salat istiska cara murah, bahkan gratis, untuk meminta dan mendatangkan hujan,” tuturnya.

Babinsa Koramil Karanganyar Kodim Ngawi, Pelda Sukarno mengemukakan “alasan pelaksanaan salat istiska, yakni menghindari kekekringan di musim kemarau, diharapkan hujan turun di Karangananyar, itu harapannya”, katanya. 

Sukarno menyarankan ke pihak sekolah, berencana menggelar tiga kali salat istiska. “Jika satu kali tidak juga hujan, pelaksanaannya akan kami gelar lagi salat istiska hingga tiga kali,” ujarnya.  (@hod)