Bandara Manokwari Terganggu Asap Tebal, Sejumlah Pejabat Terpaksa Naik Kapal Laut

0
54

BERITA PAPUA – Akibat kabut asap yang terjadi di wilayah Manokwari Papua Barat, sejumlah penerbangan di batalkan menuju Manokwari, termasuk penerbangan dari sorong. Akibatnya, masyarkat dan pejabat di sorong terpaksa menggunakan kapal laut untuk menuju Manokwari.

Penyebab pembatalan penerbangan ke Manokwari sendiri karena tebalnya kabut asap di wilayah Bandara Rendani Manokwari, sehingga sejak Minggu (18/10) siang kemarin sejumlah Maskapai yang melayani penerbangan dari sorong menuju Manokwari terpaksa di batalkan.

Alternatif yang di lakukan warga yang hendak menuju Kota Manokwari adalah dengan menggunkan kapal laut milik PT PELNI, termasuk para pejabat yang hendak berangkat menuju Manokwari untuk mengahadiri peresmian kantor Gubernur Papua Barat dengan transportasi laut KM Labobar.

Komandan Lantamal 14 Sorong dan Komandan Korem dan sejumlah pejabat lainya yang akan menghadiri peresmian kantor Gubernur di Papua Barat pada, Minggu malam harus berangkat menggunakan kapal penumpang milik PT. PELNI, karena akses transportasi udara menuju Manokwari untuk sementara waktu tidak dapat di gunakan karena kabut asap.

Kepada Beritaeksprs.com, Laksamana Pertaman Samsudin Safari Panjaitan selaku Komandan Lantamal 14 Sorong mengatakan, keberangkatannya menggunakan jalur transportasi laut ini untuk menuju Manokwari, karena Bandara Manokwari sedang di tutup kabut asap, sehingga penerbangan dari Sorong menuju Manokwari tidak dapat di lakukan.  (Cardo)