Dilanda Berbagai Bencana dan Kemarau Panjang, Korem 081 DSJ Gelar Sholat Istisqo

0
71

BERITA MADIUN – Korem 081 DSJ menggelar shalat Istisqa (Shalat meminta hujan) bertempat di Lapangan Gajah Mada Kota Madiun. Shalat yang diikuti 420 orang terdiri dari Prajurit/PNS Korem 081/DSJ dan Satdisjan Wilayah Madiun, Polri, Ansor, Banser, FKPPI serta masyarakat disekitaran Mojorejo dipimpin oleh Iman KH. Munir dari kecamatan sawahan sebagai tokoh agama Kota Madiun, Rabu (28/10/2015).

Adapun tujuan sholat Istisqa meminta diturunkan hujan oleh Allah SWT sesuai Sunah Rasul, kegiatan tersebut dilatar belakangi banyaknya kebakaran lahan dan hutan yang mengakibatkan bencana kabut asap diseluruh wilayah Indonesia. Berbagai upaya telah dilakukan namun yang menjadi kunci dari seluruh pernasalahan tersebut jalan keluarnya adalah dengan turunnya hujan. Agar kabut asap akibat kebakaran lahan serta kekeringan yang terjadi saat ini segera berakhir.

Dalam khutbahnya KH. Munir mengajak jamaah introspeksi diri karena bencana merupakan salah satu bentuk teguran dan cobaan dari Allah. Kondisi yang terjadi saat ini bisa saja buah dari kelalaian yang telah dilakukan manusia.Sholat Istisqa (6)

Untuk itu mari kita selalu berdoa dan selalu istigfar dalam kondisi bencana kebakaran di wilayah Indonesia ini,  “Mari kita sama-sama berdoa kepada Allah SWT semoga diturunkan hujan sehingga bencana yang kita hadapi ini cepat berlalu.”

Sementara itu, Kasiter Korem 081/DSJ, menyampaikan musim kemarau saat ini dampaknya benar-benar dirasakan oleh masyarakat. Tidak hanya kabut asap yang mengancam kesehatan, tetapi persediaan air saja juga menipis, lahan pertanian warga juga mengalami kekeringan. Hal ini tentu dirasakan oleh masyarakat akibat sulitnya sumber mata air.Sholat Istisqa (2)

Untuk itulah Korem 081/DSJ menggelar sholat Istisqa dilapangan Gajah Mada Mojorejo Kota madiun. Gelar Shalat Istisqa memohon kepada Allah SWT. agar diturunkan hujan. Tutur Kasiter.

Kita memohon kepada Allah SWT, agar diturunkan hujan, sehingga kesulitan akan kekeringan dan kabut asap bisa segera berakhir. “Kita mohon Rahmat Allah SWT dan mudah-mudahan dengan adanya sholat ini, kita diberi kemudahan-kemudahan.” Tambah Kasiter. (Ls).