Prof. Zainal A. Hasibuan lantik Pengurus APTIKOM Wil 1 Sumut-Aceh periode 2015-2019

0
108

BERITA MEDAN – Asosiasi Perguruan Tinggi Informatika dan Komputer (APTIKOM) Wilayah I Sumut – Aceh hari ini menggelar Seminar Nasional Ilmu Komputer (SNIKOM) 2015 yang berlangsung di Gedung Catholic Center Medan Jalan Mataram No. 21 Medan dan sebagai host pelaksana Seminar Nasional ini adalah Unika Santo Thomas, Sumatera Utara. 

Acara seminar ini dimulai pada pukul 09.30 WIB yang diawali dengan pelantikan pengurus APTIKOM wil 1 Sumut- Aceh oleh Ketua Umum APTIKOM Prof. Zainal A. Hasibuan, MLS, PhD didampingi Prof. M. Zarlis, dengan memberikan SK Pengangkatan kepada Ketua APTIKOM Wil 1 Sumut-Aceh Prof. Dr. Opim Salim Sitompul yang disaksikan para fungsionaris pengurus terpilih.

Foto-Bersama-Pengurus-Aptikom-Wil-1-2015-2019Kepengurusan Ketua APTIKOM Wil 1 Sumut-Aceh ini diisi oleh praktisi dan akademisi dari berbagai Perguruan Tinggi Informatika yang tersebar di wilayah Sumatera Utara. 

Lamhot Sitorus menyampaikan bahwa peserta yang hadir sebagai peserta Seminar adalah 320 orang dan 68 orang pemakalah dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia,“ terang Ketua Panitia dalam sambutannya.

Ia menambahkan bahwa tema SNIKOM 2015 ini adalah Industri Kratif Berbasis Tekkologi Informasi dan Komputer, dimana industri kreatif dapat dikembangkan di Sumut khususnya. 

Pembicara utama dalam SNIKOM ini Prof. Zainal A. Hasibuan, MLS Guru Besar Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia dan Paulus Insap Santosa, M.Sc., P.hD dosen TIK Universitas Gadjah Mada.

Acara ini seminar ini dibuka oleh Rektor Unika ST. Thomas Sumatera Utara yang diwakilkan oleh Wakil Rektor I Bapak Dr. Berlian Simarmata, M.Hum. 

Peserta-SeminarDalam kesempatan itu, Berlian Simarmata mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta seminar dan rektorat sangat mengapresiasi kegiatan ini,“ ungkapnya.

Diharapkan lanjutnya, atas kepercayaan yang diberikan kepada Unika ST. Thomas Sumatera Utara melalui Fakultas Ilmu Komputer maka kiranya kegiatan yang serupa dapat berlanjut kedepannya, “ ucap Lulusan Doktor Hukum Universitas Gadjah Mada ini. 

Kegiatan Mukerwil APTIKOM Wil 1 Sumut-Aceh adalah yang ketiga kali dilaksanakan di Medan, dimana pada Mukerwil sebelum-sebelumnya sebagai pelaksana adalah Ilmu Komputer Universitas Sumatera Utara dan Mukerwil ketiga oleh Unika ST. Thomas  Sumatera Utara, “ pungkas Janner Simarmata Humas APTIKOM Wil 1 Sumut-Aceh.

Seminar ini nantinya akan dilanjutkan dengan sesi parallel makalah hingga sore hari, kemudian pengumuman tuan rumah tahun depan untuk pelaksanaan Rakorwil dan SNIKOM 2016 yaitu kampus STT Harapan. (JS)