Dijadikan Tempat Transaksi Narkoba Koramil 10 Bangkalan Pantau Situasi Pasar Sapi

0
17

BERITA BANGKALANMaraknya peredaran narkoba di Bangkalan mulai mendapatkan sorotan dari personel Kodim Bangkalan. Bahkan, lokasi pasar sapi yang berada di Kecamatan Sepuluh, Bangkalan. Tak luput dari pantauan personel di jajaran Kodim Bangkalan, Jawa Timur.

Komandan Koramil (Danramil) 10 menjelaskan, beberapa pedagang yang berada di sekitar pasar sapi tersebut mengaku resah dengan adanya aktifitas peredaran narkoba yang sering dilakukan di lokasi tersebut.

“Informasi yang kita dapat dari warga sekitar pasar, tempat itu sering dijadikan sebagai ajang transaksi narkoba,” ungkap Danramil, Senin (2/11/2015).

36ed13e56c328ac132fff3b559380ff4Menanggapai adanya informasi tersebut, Lanjut Danramil, dirinya segera memerintahkan beberapa personel Babinsa untuk segera melakukan pemantauan di sekitar lokasi pasar sapi tersebut.

“Sudah ada beberapa Babinsa yang kita terjunkan untuk melakukan patroli rutin di lokasi itu,” tutur Danramil.

Sebelumnya, Komandan Kodim (Dandim) Bangkalan, Letkol Inf Sunardi Istanto menegaskan seluruh personel di jajarannya untuk segera memberantas jaringan peredaran narkoba di wilayah tugasnya.

Bahkan, Dandim juga memerintahkan personelnya untuk membantu Kepolisian setempat dalam upayanya memberantas peredaran maupun jaringan narkoba yang saat ini sudah mulai merajalela.

“Kalau target (pelaku peredaran narkoba, red) sudah di depan mata, langsung saja tangkap dan langsung serahkan ke Kepolisian setempat untuk diproses sesuai hukum yang sudah berlaku,”kata Dandim saat menghadiri kegiatan Hari Jadi Kabupaten Bangkalan beberapa hari lalu.

Beberapa tindakan untuk mengantisipasi sekaligus mencegah maraknya peredaran narkoba di Bangkalan, seluruh personel juga dihimbau untuk melakukan pengawasan terhadap para wisatawan maupun warga asing yang melakukan kunjungan ke Bangkalan. (@hod)