Ditawari Wisata Dieng, Sekolah Kota Bekasi Terganjal Perwal, Kepsek Berharap di Evaluasi

0
77

BERITA BEKASI – Sejumlah Kepala Sekolah (Kepsek) di Kota Bekasi Jawa Barat mengakui masih terganjal dengan Peraturan Walikota (Perwal) Bekasi tentang larangan sekolah adakan wisata keluar Provinsi Jawa Barat saat adakan perpisahan siswa akhir tahun.

“Kepada Dinas Pendidikan kami harap dapat mengajukan evaluasi Perwal tersebut, agar pada saat sekolah melalui komite sekolah adakan perpisahan siswa dapat diluar Kota,” ungkap Kepala SMP Negeri 16 Rawalumbu, Kota Bekas Roro.

Hal yang sama pun diungkapkan, beberapa Kepala Sekolah SMP dan SMA Negeri Kota Bekasi disela diskusi dengan Dinas Pariwisata Banjarnegara Jawa Tengah yang tengah mempromosikan wisata Dieng yang dikelola Pemkab Banjarnegara Jawa Tengah, di Aula Hotel Merapi Merbabu, di Jalan Cut Mutia, Rawalumbu, Rabu (4/11/2015).

Sementara salah satu Ketua Komite SMP Negeri Kota Bekasi, Binsar menilai bahwa Perwal tersebut ibarat sudah mengkembiri baik pihak komite dan sekolah.

“Inikan masalah sanggup tidaknya orangtua siswa, jadi tidak ada paksaan siswa ikut tour atau acara perpisahab keluar Kota, inikan dari 100 orang yang setuju, dan gara-gara 1 orang yang keberatan media ramai memberitakan kemiringannya. Jadi komite dan sekolah seperti dikebiri dengan larangan itu,” ungkap Binsar.

Ditempat yang sama, Sekertaris Dinas Pendidikan mengatakan bahwa larangan dalam peraturan tersebut tidak menyebutkan bahwa siswa diperbolehkan atau dilarang wisata keluar Kota, melainkan tidak ada paksaan bagi siswa atau orangtua siswa untuk mengikuti perpisahan kelas keluar Kota yang biasa tiap tahun dilaksanakan.

“Nanti kami ajukan permohonan evaluasi Perwal tersebut pada Pak Walikota, setelah kami bahas dengan kepala Dinas Pendidikan,” kata Dedi Djunaedi.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Banjarnegara, Aziz Ahmad, mengharapkan kerjasama Pemerintah Kota Bekasi hususnya melalui Dinas Pendidikan Kota Bekasi agar setiap kegiatan dilingkup Kota Bekasi dapat dilaksanakan di pusat wisata Dieng.

“Kami mengajak siapapun untuk bisa datang ke obyek Kawasan Wisata Dieng, yang merupakan Kawasan Wisata milik Kabupaten Banjarnegara,” kata Aziz.

Kehadirannya ke Kota Bekasi lanjut Azis sekaligus mempromosikan baik warga Bekasi dan pihak sekolah yang akan mengadakan wisata siswa di Dieng Banjarnegara Jawa Tengah.

“Kami siapkan Taman Margasatwa yang ada di Kota Banjarnegara. Dan Hotel Surya Yuda untuk melakukan refting,” katanya.

Kemudian kata Aziz, pihaknya juga memiliki Waterpark pemandian air panas di ketinggian yang suhunya sangat dingin.

“Kita punya refting Adventure Indonesia, dan ada Rumah Makan Sari Rahayu yang ada dipinggir jalan nasional yang mengelola beberapa rumah makan,” terangnya sambil menjelaskan kehadiran kami semata mata mengenalkan Banjarnegara di Bekasi, karna melihat potensi baik siswa dan warga Bekasi biasa gemar rekreasi wisata alam dan lainnya dan wisata kuliner. (NDI)