Jelang Ujian Bela Diri Yongmoodo, Kodim 0829 Bangkalan Jawa Timur Tingkatkan Latihan

0
12

BERITA BANGKALAN – Menjelang Ujian Kenaikan Tingkat, prajurit Kodim 0829/Bangkalan semakin meningkatkan kualitas latihan beladiri yongmoodo, Jum’at (6/11/2015)

Komandan Kodim 0829/Bangkalan, melalui Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Kapten Arh Krisyanto, menyampaikan bahwa beberapa tahapan latihan beladiri Yongmoodo yang telah didapatkan oleh prajurit mampu memberikan hasil nyata dengan adanya peningkatan kemampuan teknik beladiri Yongmoodo selama ini, selain adanya peningkatan ketrampilan beladiri yongmoodo juga peningkatan kesehatan jasmani yang berguna menunjang kegiatan sehari-hari prajurit.

Beberapa materi latihan mulai ditingkatkan untuk memantapkan kemampuan dalam penguasaan beladiri Yongmoodo. Adapun materi yang dilatihkan mulai dari Pukulan (Jumok), Tendangan (Balchagi), Teknik Jatuhan (Nakbob), Keahlian Tangan (Sonkisul) dalam latihan ini diperlukan konsentrasi dan keseriusan yang tinggi karena efek dari kesalahan melaksanakan suatu gerakan akan berakibat fatal. Resiko yang diakibatkan apabila tidak mengikuti arahan pelatih lebih besar, minimal cidera otot dan tulang. (@hod)