Perkumpulan Non-Politik, Ronny Hermawan: KABARI Wadah Jalin Keakraban Berbagai Kalangan

0
16

BERITA BEKASIKABARI merupakan komunitas berbasis siluturrahmi. Terbangunnya berawal dari curhatan seseorang anggota DPRD Kota Bekasi yang juga merupakan tokoh politik, Ronny Hermawan, yang mana dirinya ingin memiliki wadah yang lepas dari unsur politik karena dirinya ingin menjalin keakraban dengan berbagai kalangan tanpa membahas politik yang ada have fun dan berkarya saja.

Dari hasil curhatan sang wakil rakyat itu, para sahabat bang Ronny yang didominasi oleh kaum muda memiliki ide cemerlang dengan mendirikan komunitas yang diberi nama “KABARI” singkatan dari Kawan Bang Ronny.

Founder KABARI, Dea Melodi mengatakannya, pada pembuatannya bang Ronny tidak mengetahui jika para kawan komunitasnya itu membentuk KABARI, sehingga dia kaget ketika dikonfirmasi diberbagai media sosial “KABARI” terbentuk. ” Ya, Bang Ronny merupakan abang para komunitas atau sering disapa Kawannya para Komunitas di Bekasi, berbekal itulah para founder komunitas se Kota Bekasi bersatu mendukung KABARI,” katanya kepada awak media

Saat ini KABARI sudah memiliki berbagai media sosial seperti Face Book, Twitter, Path, Instalgram, Whatsup, Line, bukan hanya beraksi lewat dunia maya, namun KABARI juga melakukan sederet kegiatan berbentuk sosial dan silaturrahmi.

Belum lama ini bersama komunitas se Kota Bekasi, KABARI melakukan penggalangan dana ASAP di alun alun Kota Bekasi, lalu juga turut mengadakan diskusi “Ngomingin Bekasi” pada tiap minggunya. “Tiap bulan ada Kopi Darat Komunitas se Kota Bekasi yang dirangkul oleh KABARI. Inilah asiknya silaturrahmi,” ungkapnya

Lanjut Dea, KABARI bukan hanya komunitas yang fokus di Kota Bekasi, Namun akan melebarkan sayap hingga nusantara. “Pelan pelan tapi pasti, kita fokus kepada silaturrahmi dan berkarya saja serta kegiatan edukasi dan sosial. Tidak ada nuansa politik. Meskipun bang Ronny tokoh politik,” tandasnya. (Gilang)