Saat Event Peluncuran Smartphone Microsoft, CEO Microsoft Malah Perkenalkan ‘iPhone Pro’

0
104

MICROSOFT baru-baru ini telah mengadakan sebuah event di mana agenda utamanya adalah memperkenalkan smartphone terbaru dari Microsoft. Namun ada yang menarik dalam acara tersebut, sang CEO, Satya Nadella malah memamerkan perangkat yang ada di genggamanya dan ia menyebutnya sebagai ‘iPhone Pro’.

Hal ini tentu saja mengagetkan para hadirin yang ada di sana, wajar saja selama ini iPhone merupakan smartphone besutan Apple sekaligus sebagai smartphone kompetitor selain smartphone Android. Pada saat di atas panggung, Nadella memperlihatkan tampilan home screen smartphone yang sedang ia gunakan.

Meski tampilan antarmuka dari smartphone tersebut memang sangat mirip dengan antarmuka iPhone yang sebenarnya, namun jika diteliti aplikasi-aplikasi yang ada pada home screen tersebut dominan merupakan aplikasi khas Microsoft, seperti OneNote, Bing, OutLook, dan 24 aplikasi khas Microsoft lainnya. Pada homescreen tersebut, Nadella hanya menyisakan satu aplikasi iPhone, yakni aplikasi panggilan telepon.

Pada acara tersebut juga, Nadella sempat memainkan beberapa game-game kesukaannya seperti Snap Attack yang merupakan game kembangan dari Microsoft Studios. Selain itu, pria berkebangsaan India-Amerika itu terlihat ketagihan memainkan game Despicable Me: Minion Rush.

Setelah memperlihatkan basa-basinya, Nadella seperti berhasil menipu hadirin yang hadir pada event tersebut. Namun tak berlangsung lama, akhirnya Nadella mengaku bahwa smartphone yang ia gunakan adalah Lumia 950 XL. Cara memperkenalkan smartphone terbarunya tersebut, mengasumsikan bahwa Nadella menganggap Lumia 950 XL dapat bersaing secara langsung dengan iPhone.

Seperti yang dilaporkan Techradar, Rabu (11/11/2015), Smartphone Lumia 950 XL sendiri dikabarkan akan meluncur di pasaran pada tanggal 20 November mendatang. Cara yang digunakan CEO Microsoft untuk memperkenalkan produk terbarunya tersebut memang cukup unik, karena secara blak-blakan menyinggung langsung kompetitornya tersebut.

(rez)