Diikuti Suara Ledakan Keras, Pohon Tua Dikawasan Balaikota Tegal Tumbang

0
61

BERITA TEGAL – Sebuah pohon tua yang berada dikomples Balaikota Tegal roboh dan menimbulkan suara ledakan yang sangat keras, Kamis (12/11/2015) siang tadi. Hal itu memicu sejumlah PNS yang tengah bekerja berhamburan keluar kantor karena panik.

Akibat kejadian tersebut, sejumlah kendaraan yang terparkir dibawah pohon tersebut rusak akibat tertimpa batang pohon. Sementara itu kerugian ditaksir mencapai belasan juta rupiah.

Salah seorang saksi mata, Gofar (35) menuturkan siang itu dirinya mengendarai sepeda motor masuk kedalam kompleks balaikota dan bermaksud memarkirkan kendaraannya disekitar TKP. Namun ia mendengar ada suara mencurigakan.

“Saya kira itu suara listrik yang konslet. Karena khawatir saya tidak jadi parkir ditempat itu, dan pindah ketempat parkiran lainnya yang berjarak sekitar 10 meter,” paparnya.

Baru saja ia memarkirkan sepeda motornya, tiba-tiba saja dirinya melihat pohon tersebut jatuh dan menimpa sejumlah kendaraan dibawahnya dan menyangkut di kabel.

Bahkan, kata Gofar, sesaat setelah pohon tersebut tumbang terdengar suara ledakan yang sangat keras mirip bom yang berasal dari travo listrik.

Menanggapi hal tersebut,  Wakil Walikota Tegal HM Nursoleh melihat TKP dan menyampaikan turut prihatin dengan kejadian tersebut.

Oleh karenanya kedepan pihaknya berharap dinas terkait dalam hal ini Diskimtaru segera melakukan inventarisir pohon-pohon tua sehingga dapat dilakukan upaya pencegahan.

“Jadi kejadian serupa tidak terulang lagi dilain waktu. Selain itu juga jangan sampai nantinya menimbulkan korban jiwa,” tandasnya. (Boy Rasta)