LSM-KPMP Marcab Kota Bekasi, Turut Meriahkan Kegiatan “Festival Kali Bekasi 2015”

0
103
Kisworo (Kiri)

BERITA BEKASI – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Komando Pejuang Merah Putih (KPMP) Kota Bekasi turut serta dalam lomba dayung perahu karet untuk memeriahkan “Festival Kali Bekasi 2015” di Bendungan Kali Bekasi. Keikutsertaan LSM berbaju loreng merah putih hitam ini untuk memenhi undangan BPBD Kota Bekasi sekaligus bentuk kesiapan LSM-KPMP sebagai tim relawan penanggulangan bencana alam, Jumat (27/11/2015).

LSM KPMP Markas Cabang (Marcab) Kota Bekasi sendiri, telah berkomitmen dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi yang akan selalu siap dengan para anggotanya guna membantu masyarakat bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi dalam penanggulangan bencana alam.

20151127_091456Kepada Beritaekspres.com, Kisworo, SH selaku Ketua LSM-KPMP Marcab Kota Bekasi mengatakan, KPMP Kota Bekasi akan selalu mendukung dan membantu dalam hal personil anggota kepada BPBD Kota Bekasi untuk penanggulangan bencana alam, terlebih lagi pada bulan November ini sudah mulai memasuki musim hujan.

“Kita sudah berkomitmen dengan BPBD Kota Bekasi agar dapat membantu masyarakat dalam penanggulangan bencana alam, karena kan sudah mulai masuk musim penghujan. Intinya personil kita siap membantu jika dibutuhkan,” kata Kisworo disela-sela kegiatan, Jumat (27/11).

Festival Kali Bekasi 2015 ini dibuka Wakil Walikota Bekasi, H. Ahmad Syaikhu yang mengajak masyarakat Kota Bekasi untuk meningkatkan kecintaannya terhadap kali Bekasi. “Festival kali bekasi ini adalah untuk kita lebih cinta lagi dengan apa yang kita miliki, yaitu Kali Bekasi,” kata Ahmad Syakhu.IMG_20151127_094454

Mudah-mudahan sambungnya, event ini menjadikan kali semakin bersih dan meningkatkan kecintaan kita terhadap Kali Bekasi. Saya menghimbau seluruh masyarakat semua untuk meriahkan festival ini,” imbuhnya.

Di acaranya festival kali Bekasi ini, Ahmad Syaikhu bersama Sekretaris Daerah (Sekda) dan para kepala SKPD Kota Bekasi menyusuri kali Bekasi sepanjang Cipendawa hingga Bendungan Prisdo di RW 1 untuk memantau kebersihan di Kali Bekasi.IMG-20151127-00025

“Sepanjang kali banyak sampah yang katanya BPLH sudah di bersihkan hanya terus datang lagi. Hampir rata-rata sampah dari bekas-bekas pohon tumbang juga bambu yang menghalangi. Konon ini berasal dari hulu yang ketika hujan terbawa sampai ke Kota Bekasi,” terangnya.

Syaikhu pun tak lupa mengingatkan warga Bekasi untuk senantiasa menjaga kebersihan Kali Bekasi. Disamping itu ia juga mengingatkan akan sejarah kali bekasi dan betapa masyarakat Bekasi dahulunya sangat menjaga kebersihan Kali Bekasi.” Tandasnya.  (Indra)

20151127_10024320151127_100612(0)