Antisipasi Lonjakan Volume Ekspor Impor, TPKS Semarang Tambah Dua Crane Baru

0
73

BERITA SEMARANG – General Manager Terminal Petikemas Semarang (TPKS), Erry Akbar Panggabean menyampaikan, pihaknya telah mendatangkan dua Container Crane di dermaga TPKS, Tanjung Emas Semarang pada Sabtu (28/11/2015) untuk mengantisipasi lonjakan volume ekspor impor yang masuk melalui TPKS  Semarang.

“Itu adalah sebagai wujud percepatan akselerasi bongkar muat untuk meyakinkan masyarakat industri pengusaha di Jawa Tengah,” ujar Erry kepada Beritaekspres.com, di Semarang, Minggu (29/11/2015).

Dilanjutkannya, TPKS yang selama ini hanya bisa melayani dua kapal, nantinya akan bisa melayani tiga kapal sekaligus. Dengan demikian para investor dan pengusaha akan semakin yakin bahwa TPKS Semarang bisa mengakomodir kecepatan.

“TPKS Semarang selama ini memiliki lima Container Crane yang biasa melayani kapal. Kami  melihat perkembangan ekonomi di Jateng berkembang dan tumbuh secara pesat sehingga harus disiapkan alat tambahan untuk mendukung percepatan bongkar muat,” jelas Erry.

Selain itu, dengan adanya dermaga baru dan Container Crane yang baru tersebut, maka pihaknya optimis bisa mencapai target.

Ia katakan, setiap jam rata-rata pihaknya bisa melayani bongkar muat 25 container, sehingga dengan adanya tambahan dua crane baru tersebut proses bongkar muat di Terminal Petikemas Tanjung Emas Semarang bisa semakin siap, lancar dan cepat melayani para pelaku industri ekonomi di Jawa Tengah.

“Jadi total ada tujuh Container Crane di TPKS ini. Tentunya ini juga disiapkan untuk menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean tahun depan,” pungkasnya. (Nining)