Kunker ke Mesuji, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa Salurkan Bantuan Pemerintah

0
75
A

BERITA MESUJI – Menteri Sosial Republik Indonoesia (Mensos RI), Khofifah Indar Parawansa melakukan kunjungan kerja (kunker) di Desa Panggung Jaya, Kecamatan Rawajitu Utara, Kabupaten Mesuji. Kunjungan salah satu menteri Kabinet Kerja Presiden RI Joko Widodo ini dalam rangka menyalurkan Bantuan dari Pemerintah. Tiba sekitar pukul 08.00 WIB, rombongan langsung menuju ke lokasi acara dengan sambutan meriah dari masyarakat sekitar.

Bansos yang disalurkan, antara lain bantuan 1 unit mobil dapur umum lapangan (dumlap) senilai Rp487 Juta, bantuan 1 unit motor trail, bantuan Program Keserasian Sosial untuk 4 desa senilai Rp.436 Juta, bantuan Kelompok Usaha Bersama (KUBE) senilai Rp.800 Juta, bantuan Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (RS-RTH) senilai Rp1 Milyar.

_BWO6291Bantuan Sarana Lingkungan (Sarling) berupa 2 unit sumur bor senilai Rp 100 Juta, dan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) kepada 3.231 keluarga sasaran senilai Rp 1,489 Milyar. Bantuan diberikan secara simbolis oleh Menteri Sosial kepada Bupati Mesuji, Khamami dan sejumlah kelompok penerima Bansos.

Dalam sambutannya Mensos mengungkapkan, sebagai daerah yang masih baru, Kabupaten Mesuji cukup diperhatikan Pemerintah Pusat. Tahun 2015 ini saja Bansos yang disalurkan dari Kementerian Sosial RI mencapai Rp 3,8 Milyar.

“Bantuan yang diberikan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah dalam rangka mensejahterakan rakyat. Untuk itu, bantuan yang diberikan dapat digunakan dengan baik sebagaimana mestinya sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.

_BWO6357Sementara Bupati Khamami mengucapkan terima kepada Mensos yang telah berkunjung ke Kabupaten Mesuji “Sai Bumi Serasan Segawe”. Kabupaten Mesuji menurutnya merupakan kabupaten baru yang membutuhkan perhatian khusus dari Pemerintah Pusat.

Usai penyerahan bantuan, Mensos didampingi Bupati Mesuji juga meninjau penyaluran dana Program Keluaga Harapan (PKH) kepada rumah tangga sasaran di Balai Desa Panggung Jaya, Kec. Rawa Jitu Utara. (hum/ich)

A

A