Hengkang Dari Newell’s Old Boys, Lionel Messi Hampir Gabung Dengan River Plate

0
91
Lionel Messi

BARCELONA – Sebelum merumput di Barcelona, Lionel Messi terlebih dulu menimba ilmu di klub asal Argentina Newell’s Old Boys pada periode 1994 hingga 2000. Pemain berjuluk La Pulga ternyata hampir bergabung dengan River Plate ketika memutuskan hengkang dari Old Boys.

Namun, hal itu tidak terwujud. Pada 2001 ia memutuskan untuk bergabung dengan akademi Barcelona. Padahal pada Agustus 2000, ia sempat melakukan latihan bersama dengan klub raksasa Argentina tersebut.

“Ya, namun itu sudah lama sekali. Pada akhirnya, hal itu tidak terjadi, namun kemungkinan untuk bergabung benar adanya ketika diri saya masih sangat muda,” cetusnya mengutip Soccerway, Selasa (15/12/2015).

Pemain yang akan menghadapi ajang Piala Dunia Antarklub di Jepang tersebut mengakui memiliki perasaan aneh ketika harus menghadapi klub Argentina. Pada edisi kali ini, Barca berpeluang bertemu dengan River Plate di partai puncak.

“Saya memiliki perasaan yang aneh ketika bermain melawan tim asal Argentina. Saat itu terjadi ketika saya menghadapi Estudiantes di babak final Piala Dunia Antarklub 2009. Itu adalah pertandingan yang sulit,” tutup Messi.

(Okezone/dns)