Nyaris Dibakar Massa, Anggota Rindam Jaya Berhasil Amankan Pelaku Penjambretan

0
116

BERITA JAKARTA – Dua orang Anggota Rindam Jaya telah berhasil menggagalkan aksi penjambretan terhadap seorang wanita. Pelaku yang telah diketahui identitasnya bernama Doni Kusdiana (21) yang beralamat di Jalan Damai Raya RT12/02 Kelurahan Cipete Utara Jakarta Selatan, karena telah merampas sebuah Handphone dari seorang wanita yang telah melintas ketika kembali dari pulang bekerja di sekitar jalan Kemang Raya wilayah Pasar Rebo Jakarta Timur, Selasa (15/12/2015).

Dari informasi yang diterima, pelaku menggunakan sepeda motor jenis Honda Revo dan merampas HP milik korban atas nama Enik Indriyani. Namun korban yang pada saat itu sedang naik Go-Jek (Ojek-Online) langsung berteriak Jambret secara berulang-berulang.

Karena pelaku berteriak dengan keras, hingga akhirnya terdengar oleh warga sekitar serta tukang ojek pangkalan dan langsung mengejar tersangka hingga lampu merah Taxi Gamya, tersangka berhasil tertangkap hingga babak belur dan nyaris dibakar massa.

Kejadian tersebut pun, diketahui anggota jaga kesatrian Rindam Jaya yang dekat dengan lokasi dan langsung datang untuk menyelamatkan dan mengamankan tersangka dari amukan masa, sehingga pelaku dibawa masuk ke pos Provos pintu II Rindam Jaya.

Selanjutnya anggota jaga menghubungi Bati Pam Mako Rindam Jaya, guna berkoordinasi dengan Polsek Pasar Rebo dan diterima oleh Aiptu Ibrahim dengan dilampiri Berita Acara Penyerahan tersangka yang disaksikan bagian Piket Rindam Jaya, Kapten Inf Nanda anggota Bela Negara Rindam Jaya. (Red)