Polres Brebes Berhasil Ringkus 4 Komplotan Spesialis Pengutil Supermarket

0
227

BERITA BREBES – Empat orang komplotan pengutil yang kerap kali menjalankan aksinya di sejumlah Supermarket di Kabupaten Brebes, berhasil diringkus Satuan Reserse dan Kriminal Kepolisian Resort Brebes Jawa Tengah.

Bahkan, salah satu pelaku berhasil ditangkap saat tengah melakukan operasinya di Supermarket Aneka yang berada di pusat Kota Kabupaten Brebes. Dari tangan para tersangka, Polisi berhasil menyita sejumlah barang bukti hasil kejahatan yang berupa produk alat mandi dan produk susu formula kemasan kotak senilai jutaan rupiah serta satu unit KBM Toyota Innova dengan Nomor Polisi AB-1412-JE yang digunakan oleh para tersangka dalam melakukan aksinya di Brebes.

Kepada Beritaekspres.com Kasat Reskrim Polres Brebes, AKP Fadli mengatakan, Ke-empat orang tersangka merupakan sindikat pengutil di Supermarket yang sering beraksi disejumlah wilayah Brebes Jawa Tengah.

Menurutnya, Penangkapan tersebut berawal dari kecurigaan karyawan Supermarket saat para tersangka yang terburu – buru akan keluar dari Supermarket yang kemudian menginformasikan kepada petugas yang langsung melakukan pengejaran dan berhasil menangkap komplotan tersebut di sekitar perumahan Limbangan Indah, Desa Limbangan Brebes, Jawa Tengah.

Dari enam orang yang melakukan aksinya di Brebes, Polisi berhasil mengamankan 4 orang yakni Waginti Binti Sukarmin (49) warga Semarang, Fajar Dwi Samudra (28), Erna Dwi Aryani (41) dan Dwi Elsa Safitri (19) ketiganya warga Desa Pilang Wetan, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Demak. Sedangkan dua tersangka lainya yang merupakan suami istri berhasil melarikan diri saat dilakukan penangkapan dengan inisial E dan S.

Lebih lanjut Fadli menjelaskan bahwa berdasarkan keterangan tersangka, sebelum melaksanakan aksinya di Brebes mereka telah melakukan aksi yang sama di Kabupaten Tegal dan telah berhasil membawa barang hasil curian berupa sejumlah produk alat mandi dan susu formula.

Modus yang dilakukan para tersangka kata Fadli, melanjutkan, cukup unik. Dimana saat melakukan aksinya, mereka memasukkan atau menyimpan susu dalam kemasan kotak serta perlengkapan mandi kedalam tas yang kemudian ditutup dengan pakaian kerudung yang mereka gunakan.

“Para tersangka untuk sementara kami amankan di ruang tahanan Polres Brebes guna penyidikan lebih lanjut, dan kepada para tersangka akan kami jerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dan ancaman pidana maksimal 7 tahun penjara”,ujarnya. (Boy Rasta)