Pemkot Bekasi Canangkan Tiang Pancang Pertama Bangun Gedung RSUD Kota Bekasi

0
77

BERITA BEKASI – Kepala Dinas Bangunan dan Pemukiman (Disbangkim) Kota Bekasi Dadang Ginanjar mengungkapkan, Pemerintah Kota Bekasi akan melanjutkan proyek pembangunan rumah sakit umum daerah (RSUD) yang berlokasi di Jalan Mayor Oking, Bekasi Timur, Jumat (18/12/2015)

Dadang memaparkan, nantinya RSUD yang berdiri di atas lahan seluas 9.912 meter persegi tersebut akan memiliki luas bangunan 2.993 meter persegi, terdiri dari delapan lantai dan dilengkapi dengan satu lantai semi basement.

“Dalam perencanaannya Rumah Sakit tersebut akan tanpa kelas, diharapkan dengan kelanjutan pembangunan RSUD ini dapat menerima pasien yang tidak tertampung di RSUD Kota Bekasi,” terangnya.

IMG-20151218-WA0003Mengenai dana pembangunan rumah sakit ini, Dadang menjelaskan, jika sebelumnya proyek yang dikerjakan secara multiyear tahun anggaran 2014-2016 ini memiliki nilai Rp 102 miliar. Namun, setelah efisiensi dan lelang, anggarannya turun menjadi Rp 93 miliar.

“Kita prediksi pengerjaannya 420 hari kerja dengan masa pemeliharaan 362 hari. Proyek ini melibatkan PT Penta Rekayasa sebagai konsultan, PT Sangkuriang sebagai manajemen konstruksi dan PT Sasmito sebagai kontraktor pelaksanan,” katanya.(NDI)