Menteri BUMN Rini Soemarni Kunjungan Kerja ke Pemerintah Kota Bekasi

0
152
Rahmat Effendi

BERITA BEKASI – Walikota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi menerima kunjungan kerja dari Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini M Soemarno, Rabu (23/12/2015) untuk membicarakan permasalahan ijin untuk penerusan proyek Mass Rappid Transit (MRT) Jakarta yang langsung dari instruksi Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo.

Menteri BUMN, Rini Soemarno bersama tim nya mendapatkan amanat langsung untuk Pembangunan MRT Jakarta agar segera dilanjutkan untuk melakukan proses pembangunan pada tanggal 21 Januri 2016 mendatang, untuk itu Menteri BUMN melakukan kunjungan kerja ke tiap tiap daerah termasuk Kota Bekasi yang akan dilewati Proyek MRT yang berada di atas jalan Tol.

Intruksi lanjutan dari Menteri BUMN yaitu untuk permaslahan ijin wilayah proyek MRT Jakarta harus selesai tanggal 11 Januari 2016 agar pada saat pembangunan tepat paa tanggal 21 Januari 2016 bisa langsung berjalan lancar tanpa kendala.

Walikota Bekasi menanggapi instruksi tersebut dengan tangkap menegaskan kepada Kepala Bappeda untuk menyelesaikan ijin tersbeut dan pada hari Senin tanggal 28 Desember 2015 akan selesai. Pemerintah Kota Bekasi akan menyelesaikan mengenai proses ijin wilayahnya dan akan mendukung secara administrasi serta siap membentuk Tim untuk kelanjutannya, Ketua Tim tersbut langsung dipilih oleh Walikota Bekasi yakni Kepala Bappeda, Jumhana Luthfi.

Sesuai rencana dan planning pengerjaan MRT tersbut akan selesai selama 3 tahun pada bulan April 2019 akan memanfaatkan kereta cepat yang dari Kota Bekasi ke Kota Bandung yang biasa ditempuh elama 2 sampai 3 jam, dengan Kereta Cepat ini bisa hanya memakan waktu selama 40 menit perjalanan. (Ndoet)