Bali House, Kuliner Khas Bali di Kota Tomohon

0
24

BERITA MANADO – Pingin merasakan kelezatan kuliner khas Bali tidak perlu jauh-jauh ke Bali. Di Sulawesi Utara tepatnya di Kota Tomohon sudah bisa menikmati kelezatan kuliner khas pula dewata ini. Bali House Resto, Coffe and Ice Cream namanya, yang terletak di kelurahan Kakaskasen tepatnya di belakang Rindam eks Kantor Walikota Tomohon.

Terletak di lokasi dengan suasana alam pegunungan nan sejuk berlatar  pemandangan gunung lokon yang indah. Arsitektur khas Bali telihat begitu anda memasuki resto ini dengan pernak-pernik desain interior yang didatangkan langsung dari Bali. Semua pelayan disini juga berpenampilan khas Bali dengab alunan musik khas Bali membuat anda serasa berada di Pulau Dewata.

20151229_180427Resto yang mulai beroperasi April 2015 ini merupakan prakarsa dari suami istri Standly Suwandhi dan Ni Wayan Putu Sueni selaku owner dari Bali House.

“Tempat yang sudah bagus dan kebetulan istri asli Bali jadi mereka berpikir untuk membuat resto dengan nuansa Bali, dengan begitu masyarakat tidak perlu ke Bali dengan merasakan suasana Bali, di Tomohon saja bisa,” ujar Novita, Selaku Humas Bali House kepada Beritaekspres.com, Selasa (29/12/2015).

Bali House sendiri selain menyediakan masakan dengan cita rasa khas Bali namun bumbu masakannya disesuaikan dengan lidah khas warga lokal.

“Kita menghadirkan makanan yang rasanya memang asli Bali namun bumbu-bumbunya kita sesuaikan dengan lidah orang lokal di sini,” lanjut Novita.

Selain menu andalan Nasi Campur Khas Bali dengan Ayam Betutunya, Resto ini juga menyediakan ciri khas makanan budaya lokal seperti pisang goroho tepung, Nasi Goreng Roa dan Nasi Goreng Cakalang.

Animo masyarakat terhadap Bali House Resto, Coffe and Ice Cream ini cukup bagus, terbukti yang datang ke Resto ini bukan cuma dari masyarakat Tomohon sendiri, ada yang dari Manado dan daerah lain di Sulut. (Subhan)