Bulan Menanam Pohon Secara Serentak di 26 Kecamatan se-Kabupaten Kediri

0
54

BERITA KEDIRI – Upaya untuk menghijaukan bumi kediri terus dilakukan, baik oleh instansi Pemerintah Daerah maupun TNI dan POLRI. Kodim 0809/Kediri bekerjasama dengan Pemkab Kediri , Polresta Kediri, Polres Kediri dan masyarakat, bersama-sama mewujudkan Kediri Hijau dalam rangka Bulan Menanam Pohon secara serentak di 26 Kecamatan se-Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

“Titik fokus kali ini lebih kita kedepankan di areal pertanian warga yang tidak ditumbuhi pohon, pemukiman warga dan jalan pedesaan,” ujar Kasdim Kediri Mayor Arh Trijaka Ruhiyatna disela–sela berkeliling mengawasi jalannya pelaksaan, Minggu (17/1/2016) kemarin.

Pengalokasian bibit pohon sendiri sambungnya, sebenarnya masih kurang, dari Pemkab (Kediri) sendiri hanya 260 bibit sengon, tetapi berkat bantuan dari Polresta (Kediri) sebanyak 100 bibit pohon dan Polres (Kediri) sebanyak 100 pohon, segala permasalahan segera teratasi. Apalagi Kodim (Kediri) sendiri juga mengeluarkan 150 bibit pohon trembesi, “ terangnya.

Bulan Menanam Pohon secara serentak di Kediri sendiri dibagi dalam 4 sektor, sektor barat lebih mengutamakan penanaman pohon di areal pertanian yang tidak tertanami pepohonan, sektor timur lebih mengutamakan penanaman pohon di pemukiman warga, sektor utara lebih mengutamakan penanaman pohon di kanan kiri jalan desa, sedangkan sektor selatan lebih mengutamakan penanaman pohon di lapangan-lapangan desa.

“Kami (Polsek Kandat) sendiri menurunkan hampir sebagian besar anggota kami, untuk turut mendukung program Bulan Menanam Pohon di Kediri, khususnya di Kecamatan Kediri” tutur Kapolsek Kandat AKP Slamet, disela-sela menerima kunjungan Kasdim Kediri di Kecamatan Kandat. (Penrem).