Satu Dari Lima Pelaku Teroris Thamrin Diduga Warga Tegal

0
21

BERITA TEGAL – Salah satu pelaku teror yang tewas di Thamrin Jakarta diduga merupakan pemuda asal Kabupaten Tegal Jawa Tengah. Oleh warga sekitar, pemuda tersebut diketahui merantau ke Kalimantan sejak 2010 silam.

Ketua RT27/RW7 Desa Pegirikan, Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Karso saat dikonfirmasi Beritaekspres.com membenarkan jika salah satu warganya yakni DA dikabarkan menjadi salah satu pelaku teroris di Perempatan Sarinah. Kabar tersebut diterimanya dari salah satu aparat.

”Kemarin orang tuanya sudah menjalani test DNA untuk memastikan apakah benar yang tewas itu adalah anak mereka,” ujarnya kepada Beritaekspres.com, Minggu (17/1/2016) kemarin.

Saat ditanya mengenai keseharian DA, Karso mengatakan tidak tahu menahu. Pasalnya sejak tahun 2010, yang bersangkutan pergi merantau ke Kalimantan. Sehingga, dirinya merasa kaget saat ada petugas datang kepadanya dan menyampaikan kabar tersebut.

Sementara itu, menurut warga sekitar yang enggan disebutkan namanya, 3 minggu sebelum kejadian di Thamrin, DA terlihat disekitar rumah. Namun, dirinya tidak bersosialisasi dengan warga. Bahkan warga mendengar kabar sempat terjadi cek cok dengan orang tuanya lantaran DA melarang orang tuanya pergi sholat Jama’ah.

Beredarnya kabar DA menjadi pelaku tragedi Thamrin terus beredar dengan cepat. Akibatnya, rumah orang tua DA selalu dipadati warga yang ingin menyaksikan secara langsung meski rumah tersebut terkunci rapat. (Boy Rasta)