Disdik Tanjung Jabung, Antisipasi Gafatar Mulai Dari Kalangan Pelajar

0
11

BERITA MUARA SABAK – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) akan memperketat pengawasan guna mengantisipasi munculnya organisasi Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) di wilayah tersebut. 

Bahkan antisipasi kemunculan Gafatar akan dilakukan hingga ke sekolah-sekolah. Ini seperti dikatakan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Tanjabtim, Feri Marjoni.

“Seluruh Kepsek (kepala sekolah) akan kita kumpulkan untuk mengantisipasi agar penyebaran Gafatar tidak sampai masuk sekolah,” kata Feri, Sabtu (23/1/2016). 

Menurutnya, bukan tidak mungkin, Gafatar juga merekrut pengikut dari kalangan pelajar. Apalagi dengan usia muda, pelajar-pelajar ini masih dalam kondisi labil dan mudah dipengaruhi pemahaman-pemahaman sesat. 

“Kami juga minta kerjasama orang tua untuk memantau perilaku anak-anaknya,” ujarnya. Lebih lanjut Feri mengatakan, jika di sekolah guru menemukan ada yang tidak beres dengan anak didiknya, segera lakukan bimbingan konseling. 

“Kalau konseling jangan langsung dimarahi, tanyakan saja baik-baik. Bawa ke ruangan konseling dan berikan pemahaman yang benar,” tandasnya.  (MJ)