Ada Logo Mirip Lambang Israel di DPRD Kota Bekasi

0
59
Gedung DPRD Kota Bekasi

BERITA BEKASI – Aneh bila melirik pelataran gedung DPRD Kota Bekasi, tepatnya di depan gedung Paripurna. Nampak sederhana dan biasa, namun bila diperhatikan dengan seksama, maka akan terlihat sebuah logo yang dinilai sakral bagi Bangsa Indonesia, khususnyaumat Muslim, yakni logo mirip lambang Bintang Daud atau yang biasa digunakan dalam bendera Israel.

Entah sengaja atau tidak, demikian fakta yang ada bahwa logo mirip Bintang Daud berbentuk segi delapan itu telah lama singgah di pelataran DPRD Kota Bekasi. Hanya saja, lalu lalang kendaraan maupun pejalan kaki jarang yang melirik keberadaannya.

Pelataran Parkir DPRD Kota Bekasi
Pelataran Parkir DPRD Kota Bekasi

Menelisik lebih dalam mengenai makna Bintang Daud, dijelaskan dalam ensiklopedia bahwa Bintang tersebut merupakan lambang kebesaran Zionis Israel. Meskipun secara histori predikat nama yang digunakan dalam Bintang itu adalah Nabi Daud dan Nabi Sulaeman yang mengkombinasikan pola pengajaran agama kepada keturunannya, yakni Bangsa Yahudi. Namun seperti diketahui, bahwa Israel merupakan sebuah negara adidaya yang dibenci oleh hampir sebagian negara di belahan dunia termasuk Indonsia.

Hal itu menjadi ironis manakala DPRD Kota Bekasi menjadikan lambang tersebut sebagai hamparan penghias pelataran. Diduga terdapat motivasi dibalik adanya lambang tersebut di Parlementari Kota Bekasi.

Sekretaris DPRD Kota Bekasi, Junaedi mengaku tidak mengetahui ihwal adanya lambang Zionis Israel di pelataran DPRD. Ditambah ia pun mengatakan tidak mengerti tengang Bintang Daud dan Sulaiman.

“Saya gak tahu dan gak pernah perhatiin. Masa iya ini lambang Zionis Israel?,” ungkapnya terheran ketika menyambangi lokasi lambang tersebut.

Logo Bendera Israel
Logo Bendera Israel

Meskipun terekspose oleh media, ia mengaku tak gentar. Sebab tidak akan berpengaruh terhadap jabatannya. Bahkan ia berkelakar bahwa pihak yang akan dihebohkan adalah Walikota.

“Bagi saya sih gak pengaruh, ya paling pimpinan disana. Apalagi pelataran ini dibangun bukan pada masa saya ketika menjabat sebagai Sekwan,” kelakarnya.

Sementara, Kepala Dinas Bangunan dan Permukiman Kota Bekasi, Dadang Ginanjar mengatakan bahwa pihaknya tidak pernah menganggarkan untuk pembangunan gedung ataupun pelataran halaman DPRD Kota Bekasi.

“Gak ada alokasinya di Dinas Bangunan,” singkat Dadang melalui sms. (M.Alfi)