FPI Pertanyakan Motif Pelataran Parkir Mirip Lambang Israel

0
40
Gedung DPRD Kota Bekasi

BERITA BEKASI – Aktivis Front Pembela Islam (FPI), Budi Susanto mengimbau kepada Pemerintah Kota Bekasi untuk segera merubah gambar mirip Bintang David (logo Israel) yang terdapat di pelataran gedung DPRD Kota Bekasi.

Hal itu dikemukakannya, sebelum terjadi kesalah pahaman atau membuat ketersinggungan umat islam yang notabene kontradiksi terhadap hal yang berkaitan dengan Yahudi atau Israel.

Selain itu, Budi meminta agar ditelusuri ada motif apa DPRD menaruh gambar tersebut. Apakah hal itu terkolerasi bagi masarakat Islam sebagai bentuk warning (peringatan).

“Simbol ini bisa menjadi konflik yang berujung benturan. Karena Ini menyakiti hati umat islam. Jika Sekwan tidak tahu itu tidak mungkin. Karena pastinya secara tekhnis ada perencaraan dalam pembuatan desain taman, seperti motif yang pantas pada pemasangan paving blok. Semisal motif yang bersifat ke-Bekasian,” ujar Budi ketika dihubungi, Rabu (27/1/2016).

Pelataran Parkir DPRD Kota Bekasi
Pelataran Parkir DPRD Kota Bekasi

Budi menerangkan, jika gambar yang terdapat dalam pelataran DPRD Kota Bekasi benar mirip bintang david maka itu dipertanyakan siapa yang memberi ide bagi pelaksana proyek yang untuk menggambarnya. Karena, kata dia, biasanya bentuk atau motif pada penataan halaman melalui persetujuan instansi terkait terlebih dahulu.

“Jika benar bentuknya mirip dengan bintang david, saya pikir harus dipertanyakan ulang bagi pemangku kebijakan. Saran saya sebelum ini terendus oleh FPI maka segera diperbaiki dengan simbol yang mencerminkan Kota Bekasi atau yang bersifat umum,” imbuhnya.

Penelusuran menurutnya, bisa dilakukan untuk mengetahui kebenaran adanya temuan tersebut. “Rekam jejak pasti ada, seperti siapa pelaksana atau kontraktornya, atau pada tahun berapa dibangunnya, pasti ada ketahunan. Namun lagi-lagi, ini bisa memicu persoalan kedepan,” katanya.

Meski begitu, Masyarakat Bekasi kata dia, cenderung kompromis terhadap pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah. Apapun yang mengganggu norma dan keamanan, maka stakeholder memberikan perhatian.

Logo Bendera Israel
Logo Bendera Israel

“Apabila pihak Sekwan tidak segera memperbaikinya, kami mengimbau kepada para tokoh agama agar memberi masukan kepada Walikota. Sehingga sebagai pimpinan tertinggi, Walikota dapat memberikan instruksi kepada Sekwan untuk merubah gambar tersebut,” tandasnya.Tokoh Ulama memberikan masukan kepada pemerintah agar menyelesaikan persoalan ini.

Sementara, Ketua DPRD Kota Bekasi, Tumai memilih diam dan tidak mengomentari terkait adanya lambang yang mirip dengan bintang david. Hanya saja ia meminta Sekwan untuk memperbaikinya. (M.Alfi)