Lagi, Bahan Peledak Ditemukan di Jakarta Timur

0
12
Ilustrasi

BERITA JAKARTA – Tak hanya di Cakung, bahan peledak juga ditemukan di pinggir Kali Waduk Setu, RT5/RW5, Kelurahan Setu, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur. Benda tersebut pertama kali ditemukan oleh petugas Dinas Kebersihan DKI Jakarta, Tarsan (42) saat melakukan pembersihan di sekitar lokasi.

“Sekira pukul 09.00 WIB, saksi melakukan kegiatan rutin membersihkan kali dekat terowongan air Jalan Raya Toll JORR,” ujar Kasubag Humas Polrestro Jakarta Timur, Kompol Husaimah saat dikonfirmasi, Sabtu (30/1/2016).

Saat itu, Tarsan menemukan benda warna hitam yang berisi tulisan aneh. Lantaran merasa curiga, ia kemudian mengangkat benda tersebut dan dipindahkan keatas oleh saksi.

“Kemudian benda itu dibuka dan disaksikan oleh pengawas kebersihan Kelurahan Setu dan rekan kerja saksi,” imbuhnya.

Saat dibuka, mereka bertiga pun kaget karena mirip granat. Di benda tersebut, bertuliskan GRENADE HAND TRAG DELAY K 75 W / TUZE K 31 KG 881 COMP BLOT EC-85E605-031.

Ketiganya lalu melaporkan temuan itu ke anggota Pokdarkamtibmas Setu yang kebetulan berada dilokasi karena tengah memancing ikan.

“Lalu oleh anggota pokdar dilaporkan ke Polsek Cipayung. Polisi sudah olah TKP, dan memasang police line,” tukasnya.  (Steve)