Soal Parkir Meter, Aliansi Masyarakat Kota Bekasi Dukung Smart City Berbasis Anti Korupsi

0
100

BERITA BEKASI – Smart City adalah kecangihan tehnologi yang bisa di kembangkan di semua aspek. Program Smart City ini kecangihan tehnologi untuk Kota Bekasi lebih baik dan lebih berkembang dari sebelumya.

“Smart City mencakup aspaek di bagian lingkungan , energi, sumber daya manusia, kesehatan, pendidikan , sosial , infrastruktur dan lain-lain,” ujar Koordinator Aliansi Masyarakat Kota Bekasi, Aby Surya Simatupang kepada Beritaekspres.com, Minggu (31/1/2016).

Salah satunya menurut Aby, system parkir meter yang dapat mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bekasi yang sangat sinifikan, sehingga  pendapatannya PAD bisa berkali kali lipat,” terangnya.

Dijelaskan Aby, penyetoran PAD parkir meter langsung melaui On Line, sehingga tranparan di bandingan penyetoran parkir secara manual, sehingga banyak kebocoran dan berpeluang besar untuk korupsi.

“Kita bisa melihat jika parkir meter di 3 titik bisa menghasil PAD yang cukup tinggi dan bagaimana dengan Dinas Perhubungan (Dishub) terhadap retribusi dan Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) terhadap WP wajib pajak parkir dan ini perlu disikapi oleh Pemerintah Kota Bekasi,” tegasnya.

Azas keterbukaan informasi publik melalui wibsite parkir meter langsung bisa di buka dan semua warga Bekasi bisa mengakses perkembangan parkir meter, terutama dalam anggaran PAD Kota Bekasi, sehingga bersih dari korupsi. “Program ini sudah semestinya kita dukung,” himbaunya.

Keuntungan Parkir Meter Buat Warga Bekasi :

Membuka lapangan kerja untuk masyarakat Kota Bekasi sampai saat ini 3OO orang dan pendapatan 2,5 Juta perbulan plus BPJS dan THR dan akan merekrut 1200 orang.

Pendapat Asli Daerah parkir meter yang masuk periode agustus sampai desember 590juta + 200 juta dan akan online dalam waktu dekat

Azas keterbukaan Informasi Publik dan Anti Korupsi sehingga masyarakat bisa akses ke Web site Parkir Meter.

Jaminan Asuransi dari pihak parkir meter.

Fasilitas umum yang akan di bangun marka rambu lalui lintas.

Pemakaian zona wifi secara GRATIS dan masyarakat Kota Bekasi dapat menikmati wifi GRATIS.

Mengunakan Monitor CCTV

Sebagai media iklan layanan masyarakat dan  komersial sebagai pendapat baru pendapat asli daerah PAD Kota Bekasi.

Perapihan fasos – fasum untuk warga Bekasi.

Ini lah program tambah Aby, Smart City Kota Bekasi yang berazas Keterbukaan Informasi Publik dan Anti Korupsi. “Kita yakin masyarakat Kota Bekasi pasti mendukung dengan program pemerintah menjadika Kota Bekasi berkembang dengan berbasis tenologi.” Pungkasnya. (Indra)