Kisah Konyol Wanita Ketika Terjaring Operasi Lalin

0
16
Operasi Lalin di Kalimalang

BERITA BEKASI – Operasi gabungan Kepolisian dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi sempat menjaring ribuan pelanggar kendaraan roda dua dan roda empat. Namun di balik kisah dan pernak-pernik operasi yang digelar, terselip kisah konyol para pelanggar wanita yang tertangkap dalam operasi lalulintas (lalin).

“Kita sempat tangkap pelanggar wanita, karena telah melanggar aturan dalam berlalu lintas diantaranya tak memiliki kelengkapan dalam berkendaraan. Misalnya SIM, wanita itu sempat menunjukkan identitas dan mengaku istri seorang oknum TNI,” ujar Aipda Parlin Dolok.

Ironisnya, lanjut Parlin, dalam operasi lalulintas ini, pelanggar yang tertangkap tidak terlepas dari aksi-aksi konyol, terutama para pelanggar wanita. Ia tampak bingung dan terkadang berkeringat, ketika menghadapi ulah para pelanggar wanita yang berpura-pura merayu dan merajuk ketika tertangkap olehnya.

“Saya kaget ketika wanita itu, sengaja mendekatkan bagian sensitifnya ke saya. Kayaknya sengaja gitu, terus engga tahu maksudnya apa,” cerita Parlin kepada Beritaekspres.com, Minggu (31/1/2016).

Sebagai kaum lelaki, tentunya hasrat Parlin pun terkadang tertantang. Namun hal itu, mampu dijaganya, karena mengingat tugasnya yang diembannya.

“Ya saya nggak tahu motifnya apa, yang jelas saya harus menghindari hal itu. Apalagi, saya sudah beristri, memang godaan dilapangan banyak sekali, tapi kita harus kuat iman,” tambahnya.

Dari pantauan Beritaekspres.com selama operasi rutin, Kepolisian Polresta Bekasi Kota, banyak menangkap pelanggar wanita yang bersikap seperti itu. Entah karena takut ditilang atau apa, namun realitas dilapangan banyak para pelanggar wanita yang kerap berulah untuk memanfaatkan situasi agar tidak ditilang.

“Jangan panggil ibu dong Pak, saya kan masih belum nikah masa dipanggil ibu sih, masih muda begini juga,” ujar salah seorang wanita yang tertangkap dalam Operasi lalin di depan pintu gerbang Grand Galxy City, kepada seorang petugas kepolisian dengan nada merajuk.

Sementara tidak hanya merayu ada juga pelanggar wanita yang tertangkap tidak melakukan hal yang sama seperti yang lainnya, namun melainkan iya menyempatkan dirinya untuk selfie bersama petugas operasi.

“Apa-apaan nich main foto aja,”tukas polantas. “Biarin aja ditilang biar kenal sama polantasnya, kalau nggak ditilang soalnya nggak kenal,”ucap pelanggar wanita yang mengenakan pakaian seksi. (Tejo Nagasakti)