Yusril Siap Maju Tantang Ahok di Pilkada 2017

0
53
Yusril Ihza Mahendra

BERITA JAKARTAPakar hukum tata negara Yusril Ihza Mahendra menyatakan siap maju menantang petahana Basuki Purnama (Ahok) dalam Pilkada DKI 2017 asalkan berhadapan secara head to head seperti pasangan Jokowi-JK dan Prabowo-Hatarajasa pada Pilpres 2014.

“Kalau ada pertarungan satu lawan satu saya kira akan sangat menarik, paling tidak persis seperti Pilpres Pak Prabowo-Jokowi,” kata Yusril usai acara syukuran 60 tahun sekaligus peluncuran buku berjudul Ensiklopedia Pemikiran Yusril Ihza Mahendra yang terdiri dari empat jilid dan tiga buku lainnya dengan judul berbeda di Hotel Bidakara Jakarta, Sabtu (6/2/2016).

Yusril yang juga Ketum PBB meyakini mampu menggalang dukungan sejuta tandatangan dari masyarakat serta dukungan partai-partai lainnya. Bahkan dirinya juga membuka peluang untuk maju dari jalur independen.

“Sampai hari ini suara partai-partai bersaing, jadi tidak ada kekuatan yang signifikan dari rakyat pendukung maupun partai-partai,” ujarnya.

Menurutnya isu besar Jakarta hanya sebatas persoalan macet, banjir, sampah, pemukiman padat, lapangan kerja dan tata kota. Yusril yakin mampu menyelesaikan persoalan-persoalan tersebut.

“Saya sangat peduli dengan persoalan-persoalan seperti itu, karena tingkat pendidikan masyarakat sudah menengah ke atas dan insiatif masyarakat sudah cukup tinggi tapi banyak hal yang harus dibenahi terutama adalah masalah pemukiman kumuh,” ujarnya. (BR-1)