Pilkada DKI 2017, Yusril Maju, Ahok: Bagus Jadi Banyak Pilihan

0
57

BERITA JAKARTAKabar manjunya pengacara kondang yang juga pakar Hukum Tata Negara, Prof. Yusril Ihza Mahendra yang siap melawan Basuki Tjahaja Purnama pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilakada) DKI 2017, justru disambut baik. Namun, Basuki enggan menilai sosok Yusril yang akan menjadi lawannya tersebut.

“Tergantung orang menilailah. Saya tidak berani komentar karena satu kampung,” ujar Basuki sambil tersenyum di Balai Kota.

Menurut Ahok sapaan akrab orang nomor satu di DKI Jakarta ini mengatakan, dengan begitu masyarakat DKI akan memiliki banyak pilihan jika banyak para tokoh-tokoh yang mau maju di Pilkada DKI 2017 mendatang.

Meskipun begitu lanjutnya, bukan masalah siap atau tidak siap didirnya maju untuk melawan Yusril. Justru dirinya mendorong banyak orang untuk mencalonkan diri di DKI ini,

“Supaya warga DKI bisa mendengarkan, kira-kira program dan visi orang itu apa, kebijakannya apa. Bisa saja program saya kurang baik, kurang cepat, kan warga DKI jadi belajar, oh yang ini lebih cepat,” katanya.

Masih kata Ahok, dari pengalamannya saat ini, banyak sekali kritik yang diterimanya, salah satunya seperti program normalisasi sungai yang dinilai masyarakat kejam karena rumah-rumah warga dibongkar.

“Mungkin ada calon yang akan datang bilang, kalau dia tidak akan bongkar, karena dia punya cara. Caranya bagaimana? Pokoknya dia punya cara deh. Pakai Aladin kek, jampi-jampi kek, saya tidak tahu, gitu lho. Tapi minimal warga Jakarta dapat sesuatu yang baru,” Tandas Ahok.  (Red)